Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

2 Orang dari 22 ASN Pemprov Ini Koleksi Pelanggaran Berat

Sekprov Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan saat berikan sambutan kerja. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Sesuai data evaluasi sejak bulan Januari hingga Maret 2016 lalu, oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut telah berhasil menjaring dan mendata pelanggaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov sulut, mulai dari pelanggaran ringan hingga paling berat yang ditemui.

Sekertaris provinsi (Sekprov) Sulut, Siswa R Mokodongan menyebutkan, SKPD paling ringan yang terjaring dalam inspeksi mendadak (Sidak) dari tim gabungan yang dibawahi Badan Keppegawaian Daerah (BKD) Sulut, mendapati dua orang di SKPD berbeda yakni, Biro Perlengkapan satu orang dan yang satunya lagi dari Dispenda Sulut.

"Yang ringan, 8 dari Biro Umum, 4 Dinas ESDM, 3 BPK-BMD, 3 dari Bappeda, 1 Dispora, dan 1 dari Sat PolPP Sulut. Sedangkan untuk ASN yang melakukan pelanggaran berat masih dalam proses,"ungkapnya.

Sementara itu dari tingkatan evaluasi kehadiran ASN di lima SKPD pada bulan Januari lalu menurut Sekprov, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut mendapat nilai 97,03 persen.

"Artinya itu tertinggi di banding dengan SKPD lainnya seperti Kesbangpol 96,95 persen, BKP 96,8 persen, Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi 96,78 persen serta Ispektorat Provinsi 96,22 persen," terang Mokodongan.

Sedangkan kategori terbaik pada bulan Februari lalu, antara lain Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi 99,12 persen, diikuti berturut-turut Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta 98,75 persen, Dinas Koperasi dan UMKM 98,68 persen.
Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 17 April 2016

0 komentar for "2 Orang dari 22 ASN Pemprov Ini Koleksi Pelanggaran Berat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional