Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

18 Tahun FMIPA Unsrat, Alumni : Semoga Tetap Komit Ciptakan Terobosan Baru

FMIPA Unsrat Manado. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Perayaan Dies Natalis ke-18 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang digelar, Rabu (27/04) di halaman Fakultas MIPA, Jl. Kampus Bahu, dua hari lalu, ternyata membuat salah satu alumni FMIPA Unsrat, Muzakir Rahalus tergetar dadanya, dan memberikan apresiasi.

Muzakir yang berwisuda pada Agustus  2015 lalu, mengatakan,  FMIPA dari dulu telah banyak menorehkan prestasi, baik di internal kampus maupun di tingkat lokal, dan nasional. Bahkan, kata Muzakir FMIPA adalah salah satu fakultas terbaik yang ada di Universitas Sam Ratulangi.

 "Sangat banyak prestasi yang torehkan oleh mahasiswanya. Di antaranya, Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM), Olimpiade Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (ON-PTI), OSN-PTI, dan lain-lain," kata Muzakir, alumni Jurusan Kimia di Fakultas tersebut.

Selain ucapan selamat dan mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah diperoleh FMIPA Unsrat, dia sangat berharap, di usia yang ke-18 tahun ini, FMIPA tetap berkomitmen untuk tetap melakukan terobosan-terobosan baru di bidangnya masing-masing, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Farmasi. 

Supaya keharmonisan tetap terjaga, kata dia, ke-5 Program Studi tersebut harus menyatakan diri, bahwa kita satu, yakni FMIPA. "Dosen bahkan mahasiswa jangan menciptakan sekat jurusan," kata Zack, sapaan akrabnya.

Walau demikian, dia sangat berharap agar Dekan maupun Kepala-kepala jurusan tidak pernah membatasi ruang belajar mahasiswa, dalam hal ini, belajar berorganisasi. Karena dengan organisai, mahasiswa akan terlatih bagaimana memenej waktu, dan memimpin suatu kelompok. Lanjutnya, untuk selaras dengan itu juga, mahasiswa harus disediakan sekretariat.  "Himpunan Mahasiswa Kimia (Himakim) misalnya, tidak ada sekretariatnya. Karena tidak ada sekretariat, mereka seperti tidak terlihat," pungkasnya. (Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 30 April 2016 ,

0 komentar for "18 Tahun FMIPA Unsrat, Alumni : Semoga Tetap Komit Ciptakan Terobosan Baru"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional