Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

13 Kabupaten Kota Ini Terima 20 Kendaraan Bencana Yang Diserahkan Gubernur.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan kunci kendaraan bencana. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, bertempat di halaman Kantor Gubernur pada Senin (11/04) telah menyerahkan langsung bantuan kendaraan bencana kepada 10 Kabupaten dan 3 Kota yang difungsikan sebagai operasional penanggulangan bencana di Sulut.

Berikut nama 10 Kabupaten 3 Kota beserta jenis bantuan masing-masing,
Kabupaten Minahasa mendapat 1 unit mobil truk dan 1 unit motor rescue, Bolsel 1 unit mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dan 1 unit motor trail TRC, Minsel rescue tactical unit (RTU) dan 1 unit motorl trail TRC, Boltim 1 unit mobil Dumlap  dan 1 unit motor trail TRC, Bolmut 1 unit motor trail TRC, Minut 1 unit motor trail TRC, Talaud 1 unit mobil Dumlab  dan 1 unit motor trail TRC, Sitaro 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, Sangihe 1 unit motor trail TRC, Mitra 1 unit trail TRC, Kota Kotamobagu 1 unit motor trail TRC, Bitung 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, dan Tomohon 1 unit motor trail TRC.

Gubernur berharap kepada pemerintah Kabupaten/Kota dapat merawat kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya, termasuk biaya pemeliharaan kendaraan, dan konsolidasi dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), sehingga kendaraan ini bisa dipakai dalamjangka waktu yang lama.

"Kalau boleh Dapat dianggarkan lewat APBD masing-masing daerah, sehingga kendaraan ini bisa berfungsi dengan baik dalam membantu masyarakat yang terkena musiba bencana alam," pinta OD.

Melalui Kadis Sosial Provinsi Sulut, Lisye G Punuh menyebutkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana. Selain itu Gubernur juga telah menyerahkan  bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana untuk digunakan oleh Dinsos Sulut berupa  mobil rescue tactical unit (RTU), 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, tambah mantan Kadis Kesehatan Sulut ini.

"Penyerahan bantuan kendaraan bencana itu di tandai dengan pemberian kunci kendaraan dari pak Gubernur kepada para Kadis Sosial Kabupaten/Kota," terang Punuh. (hms/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 April 2016 , ,

0 komentar for "13 Kabupaten Kota Ini Terima 20 Kendaraan Bencana Yang Diserahkan Gubernur."

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional