Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Yusri Damopolii : Anggaran SKB Tergantung Keputusan TAPD

Yusri Damopolii
Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Soal anggaran di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dimana Alokasi anggaran hanya sebesar Rp 300 juta pertahun, ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan nasional (Diknas) Boltim), Yusri Damopolii.  

Menurutnya, kebutuhan anggaran di SKB bukan lagi kewenangan Dinas untuk memenuhinya namun, hal tersebut tergantung keputusan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

"Itu kan sudah UPTD. Maka, mereka mengatur rumah tangganya sendiri. kalau untuk anggaran yang dialokasikan ke SKB, itu tergantung keputusan TAPD" tutur Yusri.

Soal kebutuhan operasional di SKB Dirinya menuturkan, tergantung program yang mereka susun yang kemudian akan dirasionalisasi oleh TAPD, "jadi, ditanyakan apakah jumlah Rp 300 juta setahun yang dialokasikan ke SKB Tutuyan Tahun ini cukup atau tidak, ya sesuai kebutuhan programnya," ucapnya.

Katanya, kegiatan utama SKB salah satu diantaranya adalah melaksanakan program ujian paket. program tersebut, dilaksanakan setiap Tahunnya disamping beberapa kegiatan lainnya.

"Biasanya SKB itu kegiatan utamanya seperti pelaksanaan ujian paket A, B dan C. kalau memang kegiatannya cuma itu, mungkin dana tersebut cukup. tetapi kalau ada program seperti pelatihan khusus ke masyarakat dan lainnya, belum lagi perawatan gedung, tentu harus ditambah" jelas Yusri kepada sejumlah awak media.

Dia menambahkan, pihak Dinas Pendidikan Boltim, sendiri bukanlah satu-satunya Satuan Kerja (Satker) pengguna gedung SKB. meski begitu, jika ada kegiatan  pihaknya akan membantu minimal untuk biaya perawatan.

"Kalau kebutuhan gedung seperti Bahan Bakar Minyak (BBM), Generator set (Genset), dan kebersihan juga harus ditanggung SKB maka, mereka pasti kesulitan. Karena itu, siapa saja pengguna fasilitas di situ (SKB-red), sebaiknya turut membantu minimal biaya perawatannya," kata Yusri, Senin (7/03).  (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 07 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Yusri Damopolii : Anggaran SKB Tergantung Keputusan TAPD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional