Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wujudkan Sulut Hebat, Gubernur Dondokambey: ASN Harus Jabarkan Program Trisakti

Gubernur Dondokambey Memberikan Sambutan pada Apel Kerja dan Rapat Evaluasi Kinerja Pemprov Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com
-  Gubernur Olly Dondokambey SE,  menegaskan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemprov Sulut dapat menjabarkan Program Trisakti guna menuju terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan berpolitik, serta berkepribadian dalam budaya.

“Bagi ASN Program ini dapat diwujudkan melalui empat hal yaitu loyalitas, dedikasi, pengorbanan dan prestasi,” kata Gubernur saat memimimpin apel kerja  dan rapat evaluasi kinerja Bulan Maret di Garaha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (07/03).

Agar fungsi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan baik, tentunya dibutuhkan ASN yang memiliki loyalitas tinggi yaitu patuh dan setia pada aturan yang ada, sedangkan dedikasi memerlukan pergorbanan baik tenaga, pikiran dan waktu demi keberhasilan suatu tujuan mulia. Itu berarti dalam pengabdiannya ASN untuk mensejahterakan rakyat, bukan sebaliknya hanya memperkaya diri sendiri, tegas, orang nomor satu di Sulut ini, sembari menambahkan dalam kepemimpinan OD-SK kami terus mendorong presatsi kerja bagi seluruh ASN di daerah ini, sehingga kedepan Perovinsi Sulut bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara terkait dengan bea siswa, mantan Ketua banggar DPR-RI mengatakan, bagi ASN yang ingin mengembangkan kapasitas sumber daya aparatur, saya mendukung. Karena pemberian bea siswa study lanjut  di Perguruan tinggi ternama baik luar maupun dalam negeri bukan hanya bagi dosen akan tetapi termasuk ASN.

“Saya beri kesempatan kepada pejabat Eselon III, BKD segera lakukan seleksi, minimal tiga orang. Tahun ini sudah bisa melanjutkan study S3  di luar negeri, paling tidak di Asutralia dulu, biar dekat dengan keluarga, berikut kenegara lain,” ujarnya.

Bagi ASN yang mengambil studi lanjut minimal mengambil tiga jurusan yaitu Informasi Publik, Logistik dan Ekonomi keuangan, karena kedepan dalam menopang pembangunan daerah, karena itu mulai sekarang kita sudah mempersiapkan SDM yang handal, kunci Ketua DPD I PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya secara simbolis Gubernur Dondokambey yang ikut didampingi Wagub Stven Kandouw telah menyematkan Name Take pegawai pemprov kepada Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan, Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa SH MSi, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Rene Hosang, Kadis Perindag Ir Yenny Karow, Kaban BKD Dr Femmy Suluh, dan Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, Kabag JIK Drs Andra Mawuntu, Kasubag Lenny Irmawati dan staf serta tenaga kontrak. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Maret 2016

0 komentar for "Wujudkan Sulut Hebat, Gubernur Dondokambey: ASN Harus Jabarkan Program Trisakti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional