Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Kandouw: SKPD Beri Informasi Benar dan Akurat dalam Lakip

Wagub Kandouw Memberikan Sambutan pada Pembukaan Acara Fasilitasi Penyusunan dan Evaluasi Lakip Tahun 2015. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Drs Steven Kandow membuka acara fasilitasi penyusunan dan evaluasi Lakip tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setdaprov Sulut, bertempat di Ruang Rapat Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (01/03).

Dalam sambutannya,Wagub Kandouiw menegaskan kepada setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemprov Sulut, untuk memberikan informasi dan data yang benar serta akurat dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).


"Lakip harus memberikan data yang rill, serta dapat dipertanggungjawabkan untuk konteks pengawasan pemerintahan. Dengan adanya laporan kinerja instansi pemerintahan yang akurat, maka fungsi pengawasan akan berjalan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan secara transparan, akuntabilitas sebagaimana ciri good and clean governance yang menjadi tuntutan dewasa ini," jelas Wagub.

"Untuk itu stakeholders terkait dalam penyusunan Lakip diharapkan mampu memahami setiap aturan terkait penyusunan Lakip, serta mampu merealisasikan komponen yang dibutuhkan dalam penyusunan Lakip," ujarnya.

Kepala Biro Organisasi Farly Kotabunan SE didampingi Kepala Bagian Tata Laksana Judhistira Siwu SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana sharing informasi dan ide serta gagasan sambil mengevaluasi kekurangan dan kelebihan dalam penyusunan lakip. "Sehingga dalam penilaian nanti Pemprov Sulut bisa mendapatkan penilaian lebih baik lagi," singkatnya. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Maret 2016

0 komentar for "Wagub Kandouw: SKPD Beri Informasi Benar dan Akurat dalam Lakip"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional