Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Boltim, Minta SPPT Pajak Secepatya Dibagikan

Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit. (Ist)

Boltim, detiKawanua.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Rusdi Gumalangit meminta Surat Pemberitahuan Pajak Terhitung (SPPT) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Pedesaan Perkotaan (P2) untuk segera dibagikan, selambatnya April mendatang.

Hal ini dikatakan, oleh Gumalangit dalam sidak diruang staf PBB-P2, pada Senin (14/3). Rusdi meninjau kesiapan penagihan pajak yang akan dilakukan Tahun ini, "kalau bisa lebih cepat, selambatnya April ini sudah dibagikan," ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, pada Tahun lalu para Kepala desa (Sangadi-red) mengeluh karena, terlambatnya pembagian Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP). "Tahun lalu mereka mengeluh karena pembagian sudah September. mereka hanya punya waktu Tiga Bulan menagih. padahal butuh waktu sosialisasi. makanya, kita coba lebih cepat Tahun ini," papar Rusdi.

Lanjut Wabub bahwa, saat ini desa-desa telah menunggu SPPT untuk dibagikan ke masyarakat, "sehingga masyarakat yang sadar pajak mulai membayarnya pada April. Kita tak bisa menyalahkan Sangadi jika terlambat," tuturnya, siang tadi kepada sejumlah awak media.

Jika DHKP dan SPPT dibagikan secepatnya maka,  Pemerintah desa tak memiliki alasan lagi untuk penagihan pajak. "Pemda juga punya waktu untuk melakukan evaluasi. Kita bisa tergetkan sebelum tahap dua ADD dicairkan maka PBB harus 60-70%," tandas Rusdi.

Terkait dengan DHKP tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan stafnya untuk melakukan mencetak DHKP dan SPPT.

"Hari ini, print out, selama seminggu. akhir Maret kita serahkan ke Camat sehingga, April sudah bisa penagihan pajak," terang Oscar. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Wabup Boltim, Minta SPPT Pajak Secepatya Dibagikan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional