Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Bolmut Hadiri Rakor Forum Komunikasi Hukum

Wabup Bolmut Suriansyah Korompot Disapa Wagub Sulut Steven Kandouw pada Kegiatan Rakor Forum Komunikasi Hukum. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara  (Wabup Bolmut) Suriansyah Korompot SH mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Hukum Penanganan Permasalahan Aparatur Sipil Negara yang terkait/terlibat permasalahan hukum, yang bertempat di hotel Grand Puri Manado, Kamis (10/03).

Tujuan dari Rakor yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini, tidak lain melakukan pendampingan, pembinaan, pengawasan dan monitoring terhadap penanganan permasalahan Aparatur Sipil Negara yang terkait/terlibat dalam permasalahan hukum.

Lihat juga: Buka Rakor Hukum, Ini Pesan Wagub pada Bupati, Walikota dam ASN Pemprov Sulut

Dalam Permendagri Nomor 12 Tahun 2014 tentang pedoman penanganan perkara di lingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah tersebut, dalam pasal 13, 14 dan 15 secara jelas menegaskan akan pedampingan hukum dalam proses penyelidikan dan penyidikan perkara pidana yang dilakukan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah beserta dengan Aparatur Sipil Negara.

Dalam kegiatan yang diikuti Wabup Korompot ini, menjadi narasumbernya yakni Unsur Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Unsur Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut beserta Ketua Pengadilan Tinggi Manado dan dihadiri oleh peserta 150 orang masing-masing para Bupati/Walikota se-Sulut dan Forkopimda Kabupaten/Kota serta inspektur, Kepala BKDD, Kepala BPK-BMD, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten/Kota dan Forkopimda Sulut beserta Pejabat Struktural Eselon III terkait di lingkungan Pemprov Sulut. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 Maret 2016 ,

0 komentar for "Wabup Bolmut Hadiri Rakor Forum Komunikasi Hukum"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional