Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Waaahh, Bupati Terpilih Incumbent Ini Terancam 4 Tahun Penjara

Ilustrasi gedung pengadilan Tipikor (Ist.)

detikawanua.com - Sejak Senin (28/3) tadi Bupati terpilih incumbent dua periode dari Kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial AIS alias Dris, yang baru hampir sebulan ini menjabat, nampaknya sudah harus merasakan kursi pesakitan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, atas dugaan kasus gratifikasi dan akhirnya pasrah mendegar pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Andi Cakra Alam dengan anggota Ibrahim Palino, Bonar, Abdul Razak dan M Syukri itu berjalan dengan lancar.

Bupati yang juga mantan Kepala Dinas Kehutanan (DisHut) Sulsel itu, oleh JPU selain mendakwa sang incumbent dengan pasal 12 huruf e Undang-undang nomor 31 tahun 1999 jo nomor 20 tahun 2001 dengan ancaman empat tahun penjara, juga dijerat Pasal 3 Undang-undang nomor 8 tahun 2010, ancaman hukuman empat tahun‬

Diketahui AIS (Bupati,red) menduduki jabatan bupati untuk periode kedua setelah memenangkan Pilkada Barru yang berpasangan dengan Wakil Bupati Suardi Saleh yang diusung oleh PPP, Gerindra, PKB, Hanura. Dimana ganjalan untuk menduduki jabatan periode keduanya itu tidak hanya soal gugatan ke MK oleh rivalnya, tapi juga Dris sudah jadi terlapor atas dugaan melakukan gratifikasi.

Diketahui kasus tersebut terus bergulir dan oleh penyidik menjerat Bupati dua periode itu dengan dua laporan, dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang terkait penerbitan izin usaha eksplorasi tambang di Barru. (TMP)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016 , , ,

0 komentar for "Waaahh, Bupati Terpilih Incumbent Ini Terancam 4 Tahun Penjara"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional