Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Upsus Pajale Masih Terus Dilakukan Pemkab Bolmut

Lokasi Pertanian Upsus Pajale.

Bolmut, detiKawanua.com - Program Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di sektor pertanian yakni, upaya khusus penanaman Padi, Jagung, dan Kedelai (Upsus Pajale), masih terus berjalan.

Hal ini terpantau oleh wartawan media ini, Minggu(20/3) pagi tadi di Kecamatan Bolang Itang Barat tepatnya di Desa Ollot sejumlah masyarakat petani  yang tergabung dalam kelompok "Tumuho Bersatu" sedang melakukan kegiatan penanaman jagung, yang didampingi oleh penyuluh pertanian dari Balai Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Bolang itang Barat, dan anggota TNI dari Koramil Bolang Itang Barat.

Afdal salah satu penyuluh pertanian dari BP3K menjelaskan bahwa di Kecamatan Bolang Itang Barat, untuk program Pajale itu sendiri, berjalan dengan sukses. Semua kelompok tani pun sudah merasakan hasilnya.

"Kami sebagai penyuluh diKecamatan merasa puas. Kedepannya kami akan lebih eksis lagi, terkait pelayanan penyuluhan pada masyarakat," terangnya.

Terpisah dari itu Kepala dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut), Ir.djakaria S.Sos, S.Mn mengatakan program Pajale ini merupakan program unggulan pemerintah disektor pertanian. Dengan berjalannya Pajale diharapkan dapat menopang ekonomi masyarakat khususnya di bolmut.

"Mari sukseskan Pajale ini," tutupnya. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 20 Maret 2016 ,

0 komentar for "Upsus Pajale Masih Terus Dilakukan Pemkab Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional