Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terancam Digusur, Puluhan Warga Bumi Nyiur Mengeluh ke DPRD Manado

Warga Bumi Nyiur saat Mendatangi DPRD Kota Manado. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Puluhan warga dari Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan V Kecamatan Wanea, Senin (14/03) siang tadi, datangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Maksud dan tujuan mereka ke DPRD ini tidak lain untuk mengeluhkan surat penggusuran yang dilayangkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Karena menurut Kordinator Lapangan (Korlap) Marya Rondonuwu, surat tersebut tidaklah mempunyai dasar hukum yang kuat.

"Surat yang dilayangkan oleh Sat Pol PP itu tidak kuat.  Makanya kami berani membangun tempat tinggal di lokasi tersebut," katanya.

Dia menambahkan, memang pada beberapa waktu lalu tanah yang mereka tempati itu sempat bermasalah.

Tapi, masalahnya sudah diselesaikan di Pengadilan Tinggi Manado pada Tanggal 13 Juli, Tahun 2011.

"Saat berperkara di Pengadilan kami menang sesuai putusan hakim. Dan putusannya Ingkrah. Tapi tak tahu kenapa, tiba-tiba saat ini Sat Pol PP menyuruh kami mengosongkan tempat tinggal yang sudah kami tinggali sejak lama," tambahnya.

Selain mengeluhkan surat dari Sat Pol PP, warga juga ikut menyoalkan nama Triaprianto yang mengklaim bahwa tanah yang mereka tinggali itu adalah miliknya.

"Pada perkara tahun 2011 lalu, yang menjadi tergugat adalah Renilaw Tambuwun dengan Nomor perkara 150. Namun sekarang ini, tiba-tiba muncul nama Triaprianto dengan nomor 239," keluhnya dengan nada suara agak tinggi sembari mengatakan bahwa Dirinya tidak mengenali nama tersebut.

Untuk diketahui, penggusuran yang akan dilakukan oleh Sat Pol PP sebagaimana surat yang telah dilayangkan, bertempat di Kawasan Ring Road.

Sementara, sebagaimana informasi yang dirangkum detiKawanua.com, ada sekitar Lima Puluh Kepala Keluarga (50 KK) yang terancam digusur di Kawasan tersebut.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Terancam Digusur, Puluhan Warga Bumi Nyiur Mengeluh ke DPRD Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional