Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Target SE 340.000 Masyarakat Indonesia Termasuk di Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw (Ist)

Manado, detikawanua.com - Pelaksanaan sensus ekonomi (SE) ditahun 2016 ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Mei mendatang dan oleh pemerintah pusat menargetkan mengerahkan 340.000 petugas dari masyarakat dengan didampingi 16.000 petugas Badan Pusat Statistik (BPS) di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulut.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan, petugas SE dalam tugas yang diembannya, sehingga dinilai sangat penting sebagai penentu kebijakan arah pembanguan di Provinsi Sulut saat ini hingga kedepan nanti.

"Petugas SE tidak hanya sebagai pengumpul data akurat saja namun, secara tidak langsung jadi penentu," kata Wagub.

Disebutkannya informasi yang nantinya dikumpulkan itu akan menjadi landasan penyusunan kebijakan pembangunan baik nasional dan regional.

"Saya harapkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas ini dapat diimplementasikan di lapangan dengan berpedoman pada aturan dan standard operasional prosedur (SOP). Sebab apabila terjadi kesalahan dalam pendataan, maka bisa berakibat fatal pada pengambilan kebijakan pembangunan daerah dan bangsa," ingat mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Diketahui data BPS yang dihasilkan pada sensus 2006 terdapat 22 juta usaha/perusahaan yang ada di seluruh Indonesia. Dengan perkembangan selama 10 tahun BPS memperkirakan pada sensus tahun ini akan mencapai 24 juta usaha/perusahaan.‬ Dimana data-data tersebut dijamin kerahasiaannya melalui Undang-undang No.16 Tahun 1997 tentang statistik dan juga tidak dipungut biaya apapun. 

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Target SE 340.000 Masyarakat Indonesia Termasuk di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional