Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tangkudung: Kompetensi Guru Sertifikasi Bitung di Bawah Standar Nasional

Kadis Dikbud Bitung, Ferdinand Tangkudung. /Ist

Bitung, detiKawanua.com -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menilai Kompetensi Guru sertifikasi di Kota Bitung hingga kini masih berada di bawah rata-rata standar Nasional.

Kondisi ini, menurut Kadis Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, berbanding terbalik dengan besarnya tunjangan sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Berdasarkan hasil sementara Uji Kompetensi Guru (UKG) sertifikasi Kota Bitung memperoleh nilai di bawah rata-rata. Jika melihat hasil UKG online itu, menuntut kinerja guru sertifikasi di daerah ini menjadi lebih baik di tengah makin tingginya tunjangan yang diperoleh para guru itu setiap bulannya," ujar Tangkudung di ruang kerjanya, Kamis (03/03).

Ia menjelaskan, kompetensi guru sertifikasi yang masih berada dibawah rata-rata disebabkan oleh berbagai faktor.

"Faktor pertama, penguasaan IT para guru sertifikasi di Kota Bitung masih rendah, sehingga masih kesulitan dalam mengikuti UKG secara online beberapa waktu lalu. Selain itu, para guru masih harus berjuang dan bekerja keras untuk memenuhi kompetensi pedagogic dan professional sesuai dengan materi yang diujikan," tegasnya.

Dirinya berharap, para guru sertifikasi untuk terus meningkatkan kompetensinya berdasarkan 4 kompetensi guru yang harus dimiliki yakni, kompetensi pedagogic, professional, kepribadian dan sosial. (*/Al)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 03 Maret 2016 ,

0 komentar for "Tangkudung: Kompetensi Guru Sertifikasi Bitung di Bawah Standar Nasional"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional