Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tahun Ini, Bupati Prioritaskan Bangun Seribu RTLH

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, didampingi Wabup Rusdi Gumalangit,
Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, didampingi Wabup Rusdi Gumalangit, waktu lalu.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar Tahun 2016 ini memprioritaskan pembangun Ribuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Seperti dikatakan Bupati bahwa,  memenuhi janjinya selama kampanye silam, Dia menargetkan bisa membangun ribuan rumah untuk layak huni bagi warga miskin.

"Saya sudah minta Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) disediakan dana Rp 15 miliar untuk seribu rumah dan Rp 8 miliar untuk pelaku usaha kecil pada tahun ini," ujar Bupati, Senin kemarin dalam sambutannya.

Lanjutnya, Dia meminta agar setiap desa melakukan pengadaan lahan di desa melalui dana Alokasi Dana Desa (ADD) seluas 1 hingga 3 hektare (Ha) untuk membangun fasilitas publik dan kepentingan masarakat yakni dibagikan ke warga yang tak memiliki tanah.

"Dinas bisa melakukan stimulasi dengan dana Rp 15 juta per orang. target politik saya dua ribu untuk rumah, penuhi dulu seribu rumah," tuturnya.

Bupati mengatakan, janjinya kepada warga tersebut mulai terealisasi di pergeseran APBD  Boltim 2016 yang akan dilakukan Pemda dan DPRD, "itu janji politik saya. dan  yang harus saya penuhi," ungkap Eyang, sapaan akrab Bupati.

Tak hanya itu, Dirinya akan memberikan jaminan hari tua kepada warga Boltim, "ada dana sekitar Rp 2,7 miliar kita akan, lihat kerjasamanya dengan Bumiputra. Asuransi kematian pun akan disediakan dan bekerja sama dengan perusahan asuransi," beber Eyang. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 01 Maret 2016

0 komentar for "Tahun Ini, Bupati Prioritaskan Bangun Seribu RTLH"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional