Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Pelanggar Perda, Helo: Satpol PP Manado 'Tumpul'

Anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo.(Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Legislator DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo, menyoroti kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado.

Menurut pria yang biasa disapa dengan sebutan Helo oleh sejumlah pewarta Dekot ini, di tubuh Satpol PP Manado harus dievaluasi.

"Akhir-akhir ini kinerja Satpol PP tidak produktif. Seharusnya mereka yang menjemput bola, tapi malahan mereka yang menunggu bola," kata Helo mengkritisi.

Baca juga: Sejumlah Pengusaha Hiburan Malam Dipanggil DPRD Kota Manado

Selain itu, Helo juga mencontohkan kinerja Satpol PP Manado ketika menindaki bangunan-bangunan warga yang dinilai tidak memiliki ijin, dengan pelaku-pelaku usaha yang menyalahi aturan Peraturan Daerah (Perda).

"Satpol PP 'tumpul,' sangat. Kalau bangunan-bangunan warga yang tidak memiliki ijin, Satpol PP langsung membongkar dengan cara-cara yang tidak manusiawi. Tapi, kalau pelaku-pelaku usaha yang beroperasi di luar jam operasional, Satpol PP kayaknya kehilangan taring," ketus Helo.

Selain Helo, hal yang sama pun ikut diutarakan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter.

Lihat juga: Soal Prolegda, Aggouw : Pembahasan Akan Selesai Akhir 2016

Anter menjelaskan, bahwa, Satpol PP Manado adalah penegak Perda. Jadi, ketika ada yang melanggar Perda tersebut, Satpol PP harus menindakinya.

"Mohon diperhatikan. Karena Satpol PP adalah penegak Perda. Kemudian, jika memang ada yang melanngar, maka untuk memberantasnya jangan tebang pilih," jelas Anter.

Belakangan ini, banyak pelaku-pelaku usaha yang beroperasi di luar jam operasional yang telah ditetapkan dalam Perda, khususnya elaku usaha yang bergerak di bidang hiburan malam.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 Maret 2016 ,

0 komentar for "Soal Pelanggar Perda, Helo: Satpol PP Manado 'Tumpul'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional