Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Setelah 'Menyusuri Lembah' Akhirnya DPRD Manado Tetapkan 5 Buah Ranperda

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, saat menandatangani nota kesepahaman antara Legislatif dan Eksekutif, atas lima buah Ranperda yang diparipurnakan. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Setelah sekian lama 'menyusuri lembah' untuk membahas lima buah Rancangan peraturan daerah (Ranperda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado akhirnya menetapkannya dalam Rapat Paripurna, Kamis (24/03) sore.

Lima buah Ranperda yang ditetapkan terdiri dari dua ranperda inisiatif DPRD Kota Manado dan tiga buah Ranperda usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Adapun lima buah Ranperda yang ditetapkan antara lain:

1. Pembentukan kepala lingkungan
2. Pengelolaan air limbah
3. Pengelolaan barang milik daerah
4. Rencana induk pengembangan teknologi informasi dan komunikasi
5. Pernyataan modal ke Bank Sulut

Sebelum ditetapkan lima buah Ranperda ini, masing-masing ketua dan perwakilan Panitia khusus (pansus) melaporkan hasil kajiannya terhadap Ranperda yang akan ditetapkan.

Untuk hasil kajian Ranperda Pembentukan kepala lingkungan, hasil kajiannya dilaporkan oleh Royke Anter selaku ketua Pansus. Sementara, Ranperda Pengelolaan air limbah, dilaporkan oleh ketua Pansus Lily Binti; Ranperda Pengelolaan barang milik daerah dilaporkan oleh ketua Pansus Stenly Tamo; Ranperda Rencana induk pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (Reptik), dilaporkan oleh Reynaldo Heydemans; serta Ranperda Pernyataan modal ke Bank Sulut, dilaporkan oleh Cristina Pusung.

Lima buah Ranperda yang diparipurnakan tersebut di atas, dimulai sejak pukul 16:20 WITA dan berakhir pada pukul 17:40 WITA.

Sementara, yang menjadi pimpinan sidang Paripurna yakni Wakil Ketua I DPRD Kota Manado Richard Sualang dan dihadiri oleh Penjabat Walikota Manado Royke O Roring, dan didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone serta Danny Sondakh selaku Wakil Ketua II DPRD Kota Manado.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Maret 2016 ,

0 komentar for "Setelah 'Menyusuri Lembah' Akhirnya DPRD Manado Tetapkan 5 Buah Ranperda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional