Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Serba Salah, Happy Puppy 'Memilih' Melanggar Aturan Perda

Tempat Karaoke Keluarga, Happy Puppy. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Setiap pelaku usaha di Kota Manado, mempunyai andil besar dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado, tak terkecuali pelaku usaha yang bergerak di dunia hiburan malam.

Namun di balik itu, siapa sangka bahwa mereka juga adalah satu dari sekian banyaknya pelanggar-pelanggar Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Hal ini terkuak setelah  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, melalui Komisi A, melakukan hearing (dengar pendapat) dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta sejumlah Jenderal Manager (JM) dan perwakilan tempat hiburan malam di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado, Selasa (15/03) kemarin.

"Dalam Perda No. 2 Tahun 2015, di dalamnya dengan jelas mengatur tentang jam operasional tempat hiburan malam. Namun, saat dilakukan peninjauan di lapangan, nyatanya banyak tempat-tempat hiburan yang tidak mentaati Perda ini," kata Syarifuddin Saafa.

Apa yang dikatakan Saafa itu pun tak dielakkan oleh perwakilan tempat Karaoke Keluarga, Happy Puppy.

Menurutnya, mereka melanggar Perda itu karena keadaan mereka serba salah selaku pelaku usaha di Kota Manado.

Karena, lanjudnya, apabila mereka mengikuti jam operasional sebagaimana yang dituangkan dalam Perda tersebut.

Maka, pendapatan mereka hanya untuk membayar gaji karyawan, tagihan listrik, serta air.

"Kalau pendapatan kami hanya habis untuk itu. Maka lebih baik kami tutup saja," kata perwakilan Happy Puppy, sembari mengatakan bahwa mereka dipersulit dengan Perda tersebut di atas.

Dirinya menambahkan, apabila Perda ini tidak dilakukan revisi dan memang harus ditaati, mereka terpaksa akan mengurangi jumlah karyawan.

Sekedar untuk diketahui, maraknya tempat hiburan malam yang beroperasi tidak sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan oleh Pemkot ini, membuat warga Kota Manado resah dan tak nyaman dibuat olehnya.

Selain itu, Kota Manado yang dikenal dengan Kota Religius, mulai tercoreng dengan adanya tarian striptis disala-satu tempat hiburan malam.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 16 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Serba Salah, Happy Puppy 'Memilih' Melanggar Aturan Perda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional