Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sehan : Pajak Adalah Tulang Punggung Pembangunan

Bupati Boltim bersama kepala KPP Pratama Kotamobugu, Asisten III dan Sekertaris DPPKAD Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu menggelar kegiatan Sosialisasi Kewajiban Penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Melalui e-filing.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pajak sebagai tulang punggung Pemerintah, dalam menjalankan program pembangunan disemua sektor. diharapkan seluruh pejabat dan ASN dapat mematuhi peraturan perpajakan dengan mendaftarkan diri sebagai wajib pajak, membayar pajak serta mengisi dan menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan.

"Salah satu sumber penerimaan berasal dari pajak penghasilan ANS. untuk itu, dalam meningkatkan pajak peran bendahara perlu dioptimalkan," jelas Bupati Boltim Sehan Salim Landjar.

Lanjut Dia bahwa, penerapan aplikasi e-Filling pada proses pelaporan pajak tahunan wajib pajak orang pribadi bagi ASN untuk, memberikan kemudahan dalam penyampaian SPT dengan cara cepat dan tepat.

"Aplikasi e-Filling yaitu sebuah sistem dimana wajib pajak melaporkan SPT tahunan melalui, penggunaan teknologi informasi yang dapat dilaporkan secara online dan dilakukan secara personal oleh wajib pajak," paparnya.

Bupati menambahkan, dengan diberlakukan sistem aplikasi e-Filing pada pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi bagi ASN maka, hal ini menjadi keharusan dan tanggungjawab Pemerintah untuk mengimplementasikan.

"Karena itu, Saya berterima kasih pada DPPKAD dan KPP Pratama Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. dan diharapkan bagi peserta sosialisasi dapat dimaknai dan diimplementasikan dalam tugas" ucap Landjar, Rabu (16/03) kemarin.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Deni Tri Satrianto mengungkapkan, hasil pajak  yang dikumpulkan melampaui target  yang telah ditetapkan, "apresiasi yang sebesar besarnya bagi Pemerintah Kabupaten Boltim, yang terus berkomitmen dengan KPP Pratama sehingga, target kami dapat dicapai," beber Deni.

Sosialisasi ini telah dihadiri oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Deni Tri Satrianto, Asisten III Setda Boltim Djainudin Mokoginta, Sekretaris DPPKAD Boltim Syaiful Umbola, dan para Kepala SKPD bersama bendahara, tepat dilantai tiga Kantor Bupati, pada Rabu (16/03). (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 17 Maret 2016

0 komentar for "Sehan : Pajak Adalah Tulang Punggung Pembangunan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional