Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sebabkan Kebisingan, Polsek Bintauna Razia Knalpot Racing

Ilustrasi Razia Polisi. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Meresahkan warga, dan dianggap sebabkan kebisingan, jajaran Kepolisian di Polsek Bintauna, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) giat melakukan razia kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Menurut Iptu J Sasikome, Kapolsek Bintauna, pihaknya selain menindak penyalahgunaan Ehabond dan Komix, juga gencar menindak pemakai motor knalpot racing.

''Selain ikut memerangi penyalahgunaan Ehabond dan Komix di kalangan generasi muda, jajaran Polsek Bintauna juga intens menggelar operasi untuk menindak kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing,'' jelas Iptu Sasikome, beberapa saat lalu.

Pengguna knalpot racing terutama oleh kendaraan roda dua, kata Sasikome, sangat marak di Bintauna, sebab berada di jalur utama Trans Sulawesi. 

''Penggunaan knalpot racing sangat meresahkan masyarakat, sebab menimbulkan kebisingan luar biasa. Apalagi jika kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi di ruas jalur trans, sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat,'' tuturnya.

Diharapkan Sasikome, masyarakat yang masih menggunakan knalpot racing, segera mengganti dengan knalpot standard, yang bermanfaat tak hanya untuk menghindari penindakan dari Polisi, tapi juga menjamin keselamatan pengendara itu sendiri. 

''Yang utama adalah taat pada aturan lalu lintas, agar keselamatan tetap terjamin. Jadi jika masih ada yang menggunakan knalpot racing, segera diganti, sebab jika tidak pasti akan dicopot oleh Polisi,'' pungkasnya. (*/Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 Maret 2016 ,

0 komentar for "Sebabkan Kebisingan, Polsek Bintauna Razia Knalpot Racing"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional