Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

RUU HP, Telpon SMS Saat Berjalan Kaki Denda Rp650 Ribu

Ilustrasi. (Ist)

Internasional, detikawanua.com - Upaya meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang bakal menjerat para pengguna handphone yang melakukan aktivitas menelpon dan sms saat berjalan semakin menguat untuk diterapkan di Amerika. Dimana hal itu menurut salah datu politisi New Jersey AS dan anggota parlemen, Pamela Lampitt dinilai melawan hukum dan dijerat denda 50 Dollar atau setara dengan Rp650.000 ditambah penjara 15 hari.

"Meningkatnya jumlah korban tewas akibat penggunaan ponsel sambil berjalan.‬ Orang-orang telah salah kaprah meski sebenarnya tindakan itu berisiko bagi diri sendiri dan orang lain. Jadi kebiasaan menulis pesan singkat (SMS) dan memencet papan tombol ponsel sambil berjalan hendak dinyatakan sebagai kegiatan melawan hukum atau ilegal di New Jersey," nilainya.

Oleh salah satu media ABC News melaporkan, politisi New Jersey menyarankan untuk memberikan sebuah tindakan hukum yang tegas bagi orang-orang atau pengguna ponsel jika mereka mengetik SMS atau menelepon sambil berjalan.‬

"Penggunaan perangkat komunikasi elektronik di jalan umum hanya dibolehkan bagi mereka yang menggunakan hands-free," ujar Lampitt.

‪Jika itu menjadi ilegal di Amerika Serikat, orang mungkin berpendapat itu hanya masalah waktu sebelum tempat-tempat lain mulai mengikuti.‬ (KMP)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 Maret 2016 ,

0 komentar for "RUU HP, Telpon SMS Saat Berjalan Kaki Denda Rp650 Ribu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional