Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Puncak HUT Bolmong, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Nampak Ketua DPRD Bolmong Saat Menghadiri Paripurna Istimewa HUT Kab.Bolmong

Bolmong, detiKawanua. Com- Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) genap berusia 62 tahun pada 23 Maret. Puncak peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT), DPRD Bolmong menggelar rapat paripurna istimewa. Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE MM, mengatakan peringatan HUT tahun ini harus dijadikan semangat bersama untuk mewujudkan revolusi mental, menuju masyarakat yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

“Melalui transformasi nilai-nilai kecerdasan yang diejawantahkan dalam kehidupan masyarakat Bolmong, dengan melakukan perubahan pola pikir, pola tindakan dan pola sikap tanpa meninggalkan kearifan lokal oleh seluruh pemangku kepentingan di semua tingkatan,” kata Welty, Rabu (23/03) siang tadi.

Katanya, 62 tahun usia Bolmong adalah rentang panjang perjalanan karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.

“Sebuah kabupaten yang dulu sangat besar, luas dan superior, kini telah menjelma menjadi kabupaten yang masih dalam etape pencarian kembali identitas dan jati dirinya setelah empat kali melahirkan Daerah Otonomi Baru (DOB). Serta, perjuangan yang tak kenal henti dalam memperjuangkan dan menyambut terbentuknya Provinsi Bolmong Raya (PBMR) yang mudah-mudahan tidak akan lama lagi. Dalam konteks inilah maka peringatan HUT ke-62 Bolmong ini menjadi sangat bermakna,” ujarnya.

Menurutnya, memperingati HUT secara filosofi bermakna retrosfektif yaitu berupaya menegok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan.

“Peringatan HUT ini kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri. Dengan demikian, setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan,” katanya.

Sebagai warga Bolmong kata Welty, kita semua patut bersyukur dengan menjadikan HUT Bolmong sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah. Lalu dari sejarah pemerintahan dan pembangunan Bolmong selama ini, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” ujarnya.

Jika mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RKPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bolmong di bawah kepemimpinan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, Bolmong banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang.

“Pada momen berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dharma baktinya yang terlah dipersembahkan kepada daerah tercinta ini. Dirgahayu ke-62 Kabupaten Bolmong,” katanya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 Maret 2016

0 komentar for "Puncak HUT Bolmong, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional