Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PT JRBM Diduga Memandang Sebelah Mata, Ketua DPR : Apabila Benar Kami Akan Mengambil Langka Tegas

Ketua DPRD Bolmong (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com - Perusahaan Tambang emas PT JRBM yang beropersasi di Desa Bakan kecamatan Lolayan, di nilai hanya memandang sebelah mata saja keberadaan Pemerintah Bolmong, Pasalnya pada beberapa waktu lalu, pihak PT JRBM tidak melibatkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bolmong terkait dengan perencanaan pengelolaan Limbah di lokasi tambang emas tersebut.

Penilaian ini disampaikan oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, “ Ada apa PT JRBM tidak melibatkan pemerintah Bolmong terkait dengan perencanaan pengelolaan limbah, kenapa hanya mengundang pihak BLH Bolsel saja, “ Ujar Welty Mempertanyakan.

Sebagaimana diketahui, bahwa keterlibatan BLH Bolmong adalah sebagai pertanggung jawaban sosial kepada masyarakat dilingkar Tambang, sebab arahnya lebih besar ke pemerintah dalam hal ini adalah BLH, Pemantauan tersebut adalah wajib, sebab itu diamanatkan dalam izin, yakni setiap 6 bulan harus melaporkan upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan yakni RKL RPL.

Menurut Welty, Secara keseluruhan wilayah eksploitasi yang dilakukan oleh PT JRBM adalah wilayah Bolaang Mongondow.

“Jangan lupa, bahwa seluruh yang berkaitan dengan persyaratan dan dokumen yang diusulkan serta diminta oleh JRBM adalah Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, sehingga saya minta kepada manajemen JRBM untuk tidak main main dengan pemerintah Bolmong,” Tegas Komaling

Bahkan dirinya menekankan, jika PT JRBM ada indikasi memandang sebelah mata keberadaan Pemda Bolmong, maka warga Bolmong tidak segan segan mengambil sikap tegas.

“Bila itu terjadi maka warga Bolmong tidak segan segan mengambil tindakan yang bersifat People Power, yakni kekuatan Rakyat sebab Bolmong telah dirugikan,” tukas Welty Komaling. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Maret 2016

0 komentar for "PT JRBM Diduga Memandang Sebelah Mata, Ketua DPR : Apabila Benar Kami Akan Mengambil Langka Tegas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional