Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Programkan Lantainisasi Rumah

Proses Pembangunan Lantainisasi Rumah (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com - Pemerintah Kabupaten melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Bolmong, akan melakukan program lantainisasi 70 rumah guna membantu warga kurang mampu. 

Pasalnya, dengan adanya program lantainisasi ini, diharapkan bisa membantu masyarakat miskin atau yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera. “Paling tidak ini bisa meringankan beban mereka warga yang tergolong pra sejahtera,” kata Yohan Mongilong Kabid Keluarga Sejahterah dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK).

Program ini diutamakan kepada keluarga miskin yang struktur bangunan rumah masih berlantaikan tanah. Selain itu ia juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan tahap kesatu kepada dua kepala keluarga di Desa Padang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

“Itu berdasarkan hasil kajian di lapangan. Bentuk bantuannya berupa material semen dan pasir atau bantuannya berupa bahan baku untuk memperbaiki lantai rumah-rumah warga kurang mampu yang masih berlantai tanah,” tambah mongilong.

Sementara, Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto, menerangkan alokasi anggaran untuk program tersebut diketahui sebesar Rp119 juta. “Jadi diperkirakan setiap KK mendapatkan bantuan sekira Rp1,7 juta. Namun bantuan tersebut berupa bahan baku yang diadakan oleh pihak ketiga,” ujarnya. 
(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Maret 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Programkan Lantainisasi Rumah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional