Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Potensi Wisata dan Ancaman Laut Minut Tarik Perhatian Danlantamal VIII

Bupati Vonnie A. Panambunan saat menerima kunjungan Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI (AL) Manahan Simorangkir.(ist)

Manado, detiKawanua.com - Sektor pariwisata laut di Kabupaten Minahasa Utara yang tengah berkembang pesat, menarik perhatian Komandan Laut Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE, MSc sehingga melakukan kunjungan kerja di Kantor Pemkab Minut pada Selasa (29/03) siang.

Diterima Bupati Vonnie Aneke Panambunan bersama Wakil  Bupati Ir Joppi Lengkong dan Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi, Laksamana Pertama TNI (AL) Manahan Simorangkir diminta bupati Vonnie agar tetap bersama rakyat untuk menjaga keamanan wilayah laut Minut yang memiliki pulau terluar.

"Minahasa Utara membutuhkan TNI Angkatan Laut, sebab Minut memiliki banyak pulau," kata Panambunan.

Danlantamal VIII datang bersama sejumlah pejabat diantaranya Asisten Perencanaan (Asrena) Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Laut (T) Pat Rubedo, Asisten Personalia (Aspers) Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, Asisten Intelijen (Asintel) Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono W dan Kadiskes Letkol Laut (K) Steven Sambouw.

Sebagai cinderamata dalam lawatannya kali ini  Danlantamal Simorangkir memberikan sebuah buku TNI AL  yang ditanda tangani lansung oleh Danlantamal Kepada awak media Simorangkir mengatakan, TNI AL berjanji tetap berkomitmen untuk menjaga NKRI termasuk Minahasa Utara.

"TNI Angkatan Laut tetap bersama dengan rakyat Minahasa Utara. Menjaga wilayah laut adalah tugas TNI AL, dan TNI AL tetap terbuka serta selalu bersama dengan rakyat. Menjaga wilayah adalah tugas pokok TNI AL dan rakyat selalu di hati TNI AL. " jelas Simorangkir.

Dilanjutkannya, kunjungan ke setiap daerah tentunya merupakan bagian silaturahmi dan perkenalan untuk menjalin sinergitas dalam pembangunan daerah. TNI AL adalah milik rakyat sehingga perlu dekat dengan rakyat. Simorangkir bangga dengan Minut yang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan merupakan daerah yang sering dikunjungi orang dari luar daerah.

"Potensi Minut banyak dan lokasi wisatanya juga bagus," ujar Simorangkir. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Maret 2016 , , , ,

0 komentar for "Potensi Wisata dan Ancaman Laut Minut Tarik Perhatian Danlantamal VIII"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional