Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Plt Sekda Bolmut Hadiri Raker Perdana OD-SK

Plt Sekda Bolmut Foto Bersama Gubernur Dondokambey dan Wagub Kandouw serta Kepala Daerah se-Sulut. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com
- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menggelar apat Kerja (Raker) Perdana di di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu pekan lalu.

Acara yang dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU tentang Penanggulangan Kemiskinan oleh Bupati/Walikota Se- Provinsi Sulut ini, turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut DR Asripan Nani MSi.

Dalam kegiatan Raker tersebut, Plt Sekda Bolmut mendengarkan pemaparan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang menyampaikan bahwa Raker yang dilaksanakan merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk terus memberikan karya dan kerja terbaik bagi penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan di Bumi Nyiur Melambai, terlebih khusus dalam upaya menanggulangi dan mengentaskan kemiskinan.

Harapan Gubernur Sulut dalam memerangi kemiskinan dan pengangguran, memastikan ketahanan pangan bagi putra putri sulut yang adalah masa depan kita, membangun dari pinggiran, dan memastikan kedaulatan pangan, energi serta maritim di wilayah kepulauan dan perbatasan. Ini merupakan tantangan dan pekerjaan rumah yang belum selesai dan harus dengan segera diselesaikan.

Pada kesempatan itu dipresentasekan perbandingan penduduk miskin antar kab/kota di Sulut pada Tahun 2015. dimana menurut OD, Bolmong 8,91%, Minahasa 8,81%, Sangihe 12,19%,  Talaud 10,27%, Minsel 10,08%, Minut 8,02%, Bolmut 9,61%, Sitaro 11,36%, Mitra 16,1%, Bolsel 15,28%, Boltim 6,92%, Manado 4,88%, Bitung 6,45%, Tomohon 6,57%, dan Kota Kotamobagu 5,98%.

Kabupaten Bolmut pada angka 9.61% masih merupakan angka yang cukup tinggi. Untuk itu Bolmut dalam mengentaskan dan menanggulangi percepatan penurunan angka kemiskinan maka Pemkab diharapkan ikut mensukseskan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Utara.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, Bupati dan Walikota, serta Forkopimda se-Sulut. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 Maret 2016 ,

0 komentar for "Plt Sekda Bolmut Hadiri Raker Perdana OD-SK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional