Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati HUT Damkar Dirangkai Dengan Upacara Korpri, Bupati Sehan Jadi Irup

Bupati Sehan Salim Landjar jadi Irup pada Peingatan HUT Damkar yang dirangkaikan dengan Upacara Korpri
Bupati Sehan Salim Landjar jadi Irup pada Peingatan HUT Damkar yang dirangkaikan dengan Upacara Korpri, Kamis pagi tadi.

Boltim, detiKawanua.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 97 Tahun, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sekaligus dirangkai dengan menggelar Upacara Korpri. 

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan oleh PT. Bank Sulut cabang Boltim kepada Pemerintah daerah (Pemda), berupa satu unit mobil ambulans jenis Toyota Hilux 2.0.

Pada sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, pelayanan terhadap masyarakat melalui pemadam kebakaran, perlu ditingkatkan. apalagi menurut Bupati, penanggulangan kebakaran melalui petugas Damkar, butuh tenaga yang terlatih dan profesional karena profesi tersebut sangat berbahaya.

"Jadi kedepan kita perlu membentuk suatu tim pemadam kebakaran yang terlatih dan profesional," ujar Bupati, pagi tadi.

Lanjut Bupati jelaskan, kebakaran merupakan bagian dari bencana. untuk mengantisipasi kebakaran, perlu adanya kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat. dimana pemerintah melalui SKPD terkait, harus selalu memberi pencerahan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai potensi terjadinya kebakaran baik hutan maupun rumah.

Selain itu, Bupati juga menganjurkan SKPD terkait, untuk selalu memberi pemahaman kepada warga tentang tata cara atau langkah awal guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

"Namun dari semua itu, hal terpenting yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita mencegah agar, jangan sampai terjadi kebakaran. sebab, paling banyak kasus kebakaran terjadi akibat kelalaian dari manusia itu sendiri," terangnya.

Bupati juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Bank Sulut atas bantuan dan dedikasinya terhadap pemerintah dan daerah Boltim. Dirinya menuturkan, kerjasama dan kemitraan yang telah terbangun selama ini, harus dijaga dan jika perlu ditingkatkan.

"Terima kasih kepada PT Bank Sulut dan lebih khusus untuk Direktur Bank Sulut Cabang Boltim. Semoga bantuan ini bosa bermanfaat bagi masyarakat Boltim" ucap Bupati Landjar. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 17 Maret 2016

0 komentar for "Peringati HUT Damkar Dirangkai Dengan Upacara Korpri, Bupati Sehan Jadi Irup"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional