Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perempuan 'Seperti PSK', Diancam Denda Rp.7,5 Juta

Ilustrasi PSK yang Terjaring Razia Petugas Keamanan (Ist.)

detikawanua.com - Secara hukum jika di Kota Salerno bagian selatan negara Italia menegaskan penerapan aturan yang cukup menggemparkan dunia bagi siapa saja yang berperilaku atau dicurigai pekerja seks komersial (PSK) di kota itu atau secara publik dengan ancaman denda sebesar 400 poundsterling atau setara dengan sekitar Rp7,5 juta.

Adapun kriteria yang dimaksud menyerupai PSK itu seperti sosok perempuan dilarang mengenakan rok mini, sepatu berhak tinggi dan bertingkah untuk 'merayu', akan dianggap melanggar tata kesopanan kota.

‪Aturan baru ini ditujukan untuk membersihkan jalanan kota pesisir Salerno dari PSK yang jumlahnya semakin meningkat.‬

‪"Tidak secara langsung menjatuhkan denda kepada seseorang yang terlihat seperti PSK. Jadi, kami mendorong polisi untuk menjatuhkan denda para PSK yang terang-terangan melanggar tata krama perkotaan," kata juru bicara Dewan Kota Salerno.‬

‪Adapun alasan pemerintah kota itu menerapkan aturan tersebut dengan harapan akan membuat para PSK tidak berdandan seronok dan tidak terlalu mencolok di mata warga kota dan wisatawan.‬

"Meningkatnya jumlah PSK bersamaan dengan saat wisatawan asing akan datang ke kota ini, sehingga sangat penting bagi kami untuk menjaga reputasi kota ini, "ujarnya.

Diketahui Kota ‪Salerno bukan kota pertama yang memiliki undang-undang semacam itu. Tercatat sudah dari 12 tahun lalu, aturan serupa muncul di Perancis, namun telah dicabut sekitar 10 tahun yang lalu.‬ Di Italia prostitusi bukan hal ilegal, tetapi menjadi mucikari atau memiliki rumah bordil adalah perbuatan melanggar hukum.‬ (kmp) 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016 ,

0 komentar for "Perempuan 'Seperti PSK', Diancam Denda Rp.7,5 Juta"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional