Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perayaan Paskah GMIBM Sukses, Pendeta Christin: Saya Bangga Umat Muslim Bolmut

Refleksi Jalan Salib pada Perayaan Paskah di Desa Mokoditek. /Ist
 
Bolmut, detiKawanua.com
- Perayaan Paskah yang digelar oleh Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) dan dipusatkan di Desa Mokoditek, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berjalan aman dan sukses, Senin (28/03).

Ibadah Paskah dan Hari Pemuda GMIBM tahun 2016 dengan tema 'Kristus Bangkit Berilah Dirimu Diperdamaikan' ini, dipimpin langsung Pendeta Christin Raintama Panguliman, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIBM.

Suksesnya pelaksanaan Paskah Pemuda GMIBM di Bolmut, menurut Pendeta Christin, menunjukkan kuatnya kebersamaan masyarakat dalam membangun daerah menjadi lebih maju dan sejahtera ke depan. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sebab terus memberi perhatian penuh dan membantu hingga pelaksanaan Paskah Pemuda GMIBM pada hari ini bisa berlangsung aman dan sukses," tegas Pendeta Christin.

"Inilah sebenarnya salah satu makna dari merayakan Paskah pada hari ini, dimana umat Kristen tetap boleh hidup saling menghargai dalam kebersamaan dan kedamaian dengan sesamanya," ungkapnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah di bawah pimpinan Bupati Drs Hi Depri Pontoh dan Wakil Bupati Surianyah Korompot SH, Pendeta Christin mengutarakan rasa bangganya kepada umat Muslim yang juga mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga boleh terlaksana.

"Saya juga sangat bangga kepada umat Muslim di daerah ini, terutama yang berada di Desa Nunuka, sebab meski berbeda agama, ibu-ibu yang menggunakan hijab, menjemput saya dengan sangat luar biasa ketika baru turun dari kendaraan," tegasnya.

Sementara, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh yang hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan, suksesnya perayaan Paskah, memberikan motivasi bagi pemerintah daerah untuk lebih kuat menjaga kerukunan masyarakat dari berbagai keragaman.

"Kerukunan yang sudah terjaga ini, harus terus dipelihara, tak boleh diubah oleh siapapun," tuturnya, sembari memohon maaf kepada semua umat Kristen atas pemindahan tempat pelaksanan Ibadah Paskah, yang awalnya bertempat di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang hingga akhirnya di pindahkan di Desa Mokoditek, Kecamatan Bolangitan Timur.

Paskah bagi pemerintah daerah, menurut Bupati, juga membawa kedamaian sebab seluruh umat Kristen diajak untuk menumbuhkan kasih yang diajarkan Allah kepada sesamanya.

"Lewat perayaan Paskah ini, umat Kristen terutama yang ada di Bolaang Mongondow Utara, harus mampu hidup lebih baik lagi, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam membangun daerah," pungkasnya. 

Turut hadir dalam perayaan Paskah yang diikuti 7.150 Pemuda GMIBM dari berbagai jemaat tersebut, Wabup Bolmut Suriansyah Korompot dan Ketua DPRD Bolmut  Karel Bangko SH. 

Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD bahkan sempat menonton langsung refleksi Jalan Salib yang diperagakan Pemuda Jemaat Sion Tonon, usai ibadah syukur. Ada juga pelepasan peserta pawai Paskah dari Mokoditek hingga ke Sang Tombolang. (*/Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Perayaan Paskah GMIBM Sukses, Pendeta Christin: Saya Bangga Umat Muslim Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional