Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Penerimaan CPNS Bolmut Masih Tanda Tanya

Kasubag Umum dan Kepegawaian BKDD Bolmut, Mirwan Datukramat S.Kom (Foto: Reza)

Bolmut, detiKawanua.com
- Penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS), untuk daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, (Bolmut), sampai saat ini masih menjadi tanda tanya, apakah akan dilakasanakan atau tidak untuk tahun 2016 ini.

Hal ini disampaikan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Bolmut, melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Mirwan Datukramat SKom, bahwa pihaknya belum tahu jelas apakah tahun ini di bolmut akan ada penerimaan CPNS. Sejauh ini kabupaten Bolmut memang jelas sangat kekurangan pegawai antara lain untuk tenaga kesehatan dan pemerintahan, serta guru yakni jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. "Jurusan ini bisa jadi prioritas," terangnya. 

Baca juga: Yunan Tegela Dukung Program Pemkab Membangun Dari Pinggiran Bolmut

Lanjut Datukramat Pihaknya sudah memenuhi semua persyaratan terkait hal tersebut dan sudah mengusulkan sekitar 900 Cpns untuk wilayah bolmut.

"Kami di sini hanya mengusulkan dan yang menentukan itu dari pusat langsung. Untuk pelaksanaannya, doakan saja semoga tahun ini akan dilaksanakan," tuturnya.

Ditempat terpisah, Plt Sekda Bolmut Dr.Asripan Nani MSi menuturkan, Bolmut punya peluang untuk melakukan perekrutan CPNS untuk tahun ini. Asripan menjelaskan, hal tersebut bisa saja dilakukan asalkan anggaran belanja daerah di bawah dari 50%. "Kita punya peluang lakukan perekrutan CPNS tahun ini," ujarnya.

(Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Maret 2016

0 komentar for "Penerimaan CPNS Bolmut Masih Tanda Tanya"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional