Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Penanganan HAM Jadi Kewajiban Pemprov dan Kab/Kota

Pelatihan edukasi dibidang penegakan HAM Sulut.

Manado, detiKawanua.com -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Asisten III bidang Administrasi Setdaprov Sulut, Christian Talumepa mengingatnya pentingnya pengatisipasian terjadinya pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) khususnya dikalangan perempuan dan anak, itu sangat penting disikapi juga oleh pemerintah.

"Dasarnya dikeluarkannya undang-undang tentang perlindungan perempuan dan anak itu merupakan salah satu bentuk wujud adanya laporan dan temuan pelanggaran tersebut,"terangnya, ketika membuka edukasi pelatihan penegakan HAM di Kantor Gubernur, Rabu (16/03) tadi.

Terkait itu untuk aparatur di daerah, dengan telah dilahirkan Perpres nomor 1 tahun 2016 sebagai eksistensi menjaga program kegiatan yang memiliki backround anggaran terlebih dibidang kemasyarakatan.

"Karena pada tahun-tahun sebelumnya dalam melaksakan kegiatan mereka banyak penyerapannya anggaran baik APBD dan APBN itu kecil dikarenakan terhenti ditengah jalan. Hal itu mengakibatkan kerugian juga bagi masyarakat yang pada akhirnya tidak bisa menikmati fasilitas program pemerintah,"terang Talumepa.

Dimana hal-hal tersebut dikatakannya bukan terjadi karena institusinya namun adanya oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan tersebut.

"Maka oleh pak Presiden Djokowi mengundang para Bupati Walikota dan segenap aparatur yang berkepentingan untuk membahas hal tersebut termasuk didalamnya juga tentang pelanggaran HAM," tandasnya.

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 16 Maret 2016 ,

0 komentar for "Penanganan HAM Jadi Kewajiban Pemprov dan Kab/Kota"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional