Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Nilai Penerapan 6 Hari Kerja ASN Boltim Ada Kriteria

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Penerapan hari kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 6 hari atau Senin sampai Sabtu yang terinformasi sudah mulai akan diterapkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada tanggal 1 April bulan depan, oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut menilai hal itu hak dari pimpinan daerah bersangkutan, selama itu tidak menimbulkan masalah di daerah dengan beberapa pertimbangan tertentu.

"Tergantung karakteristik Pemda setempat, karena memang secara nasional itu hanya memberlakukan jam kerja hanya Senin sampai Jumat. Tapi, karena kearifan lokal dan ada kesepakatan bersama menurut saya mengapa tidak,"terang Wakil gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (17/03) tadi.

Tidak hanya itu juga, menurut Wagub bahwa selama penambahan jam kerja tidak melanggar aturan nasional dalam seminggu itu masih hal yang wajar.

"Tidak masalah yang penting tidak membebani atau tidak mengakibatkan konsekwensi penambahan alokasi keuangan dan tidak jadi kendala kepada masyarakat lain dan yang penting sebatas itu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saya rasa mengapa tidak," tandas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

Melalui Kaban BKD Sulut, Femmy Suluh mengatakan selama Pemda bersangkutan bisa mencukupi aturan jam kerja nasional dalam seminggu 37,5 jam itu tidak ada masalah. Dimana BKD belum ada pemberitahuan resmi dari pusat untuk hal tersebut.

"Bukan tidak dilarang namun kita berharap bisa singkron antara Pemda/Pemkot, Provinsi dan Pusat kalau ada hal-hal yang diambil misalnya Kalau di hari Sabtu semua (Pemda/Pemkot, Provinsi dan Pusat,red) kerja kan enak, tapi kalaupun mungkin ada hal-hal pertimbangan lain dari daerah bersangkutan. Selama tidak menimbulkan dampak kepada ekonomi, sosial dan sebagainya penolakan masyarakat itu bisa saja," ujar Suluh.

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Maret 2016 ,

0 komentar for "Pemprov Nilai Penerapan 6 Hari Kerja ASN Boltim Ada Kriteria"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional