Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov Cegah ASN Sulut dari Tindakan 'Negatif'

Sekprov Sulut Bersalaman usai Membuka Kegiatan Korpri

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Sekprov Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi Sulut yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) agar tetap menjaga moral, mental dan budaya agar terhindar dari tindakan atau hal-hal negatif dalam pengabdian tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

"Saya mengapresiasikan tinggi kepada seluruh pengurus Korpri dan seluruh peserta yang menghadiri dan merespon kegiatan ini," terang Mokodongan saat membuka kegiatan peningkatan mental dan budaya kerja aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Sulut di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (24/03) kemarin.

Lanjutnya, pentingnya ASN mempunyai sifat moral dan budaya karena ASN merupakan tulang punggung pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

"ASN sebagai pemeran utama dalam menjalankan pemerintahan. Namun, disamping itu harus dibarengi dengan terobosan-terobosan baru. Oleh karena itu pembekalan ini mutlak kita respon positif," jelas Sekprov.

Melalui Kepala Sekertariat Korpri Sulut, Rollies Rondonuwu mengatakan bahwa tujuan pembinaan mental, moral dari ASN secara keseluruhan fungsinya secara central dalam bangsa dan negara.

"Mengingat kita adalah PNS tulang punggung negara juga. Dimana pada akhir-akhir ini mendapat kabar yang tidak baik, sering ada isu amoral, kekerasan dalam keluarga dan semacamnya," ungkap Rondonuwu.

Diketahui dasar landasan hukum dari kegiatan tersebut diantaranya UU 23 tahun 2014, Pergub nmor 20 tahun 2012. Hadir pula selain Korpri Sulut, para pengurus Korpri eselon III dan IV serta staf disejumlah Kabupaten/Kota di Sulut. 

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 24 Maret 2016

0 komentar for "Pemprov Cegah ASN Sulut dari Tindakan 'Negatif'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional