Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkot Kotamobagu Ancam Tutup 203 Koperasi



Lambang Koperasi

Kotamobagu, detiKawanua.com – Tak kurang dari 203 unit koperasi yang ada di Kota Kotamobagu, terancam ditutup oleh Pemerintah Daerah setempat, lantaran dianggap sudah tidak aktif lagi beroperasi.

Rencana tersebut, sebagaimana diungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kota Kotamobagu, Herman Arai, melalui, Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Rusni Djuuna, Kamis (03/03), siang tadi, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Rusni, dari beberapa kali peninjauan lapangan yang dilakukan, pihaknya tidak lagi melihat adanya aktifitas yang dilakukan oleh koperasi-koperasi tersebut.

“Aktifitas seperti Rapat Anggota Tahunan (RAT) sudah beberapa kali tidak dilakukan. Begitupun dengan dengan kegiatan-kegiatan lainnya, tidak pernah lagi dilaporkan ke pihak kami,” ujar Rusni.

Namun demikian, pihaknya masih akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan para pengurus koperasi, sebelum benar-benar diputuskan untuk dilakukan pembubaran.

“Akan coba kita upayakan solusi bagi manajemen yang masih menyatakan kesanggupannya untuk beroperasi,” imbuhnya.

Sementara bagi manajemen koperasi yang tidak lagi sanggup melanjutkan aktifitas, maka pihaknya akan langsung menindaklanjuti dan melaporkan ke pihak Kementerian Koperasi dan UKM RI.

“Datanya akan langsung dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM, guna menindaklanjuti rencana pembubaran,” tandasnya.

Sekedar informasi, dari kurang lebih 278 koperasi yang terdaftar di Disperindagkop-PM, baik berbentuk koperasi simpan pinjam, koperasi unit desa, maupun koperasi pertanian, hanya tersisa 75 koperasi saja yang sejauh ini masih beraktifitas. (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Kamis, 03 Maret 2016

0 komentar for "Pemkot Kotamobagu Ancam Tutup 203 Koperasi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional