Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Gorontalo Bakal Bangun Rumah Sakit di Boliyohuto

Bupati Nelson Pomalingo saat Meninjau RS MM Dunda Limboto, beberapa waktu lalu. /Ist

Limboto, detiKawanua.com
- Selama ini pelayanan kesehatan hanya terpusat di Rumah Sakit MM Dunda yang berada di pusat ibukota Kabupaten Gorontalo. Sehingga program ke depan, pihaknya merencanakan untuk membangun Rumah Sakit di wilayah Kecamatan Boliyohuto. 

Demikian yang disampaikan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat meninjau RS MM Dunda Limboto, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nelson Pomalingo Wajibkan ASN Pemkab Gorontalo Lakukan Tes Urine

Menurut Bupati Gorontalo, jika dilihat dari jarak dan kapasitasnya, RS Dunda sudah tidak layak lagi. Sehingga, lanjut Buapti, masyarakat di wilayah Boliyohuto dan sekitarnya, sudah sepatutnya memiliki rumah sakit sendiri.

“Wilayah Boliyohuto akan kita bangun rumah sakit, sehingga layanan kesehatan pemerintah dekat dengan masyarakat. Kalau dari Boliyohuto ke RS Dunda jaraknya cukup jauh, selain itu kapasitas ruang inap sudah tidak mencukupi lagi ” katanya. 

Selain itu, masih terkait peningaktan layanan kesehatan, sejumlah Puskesmas juga akan dilakukan pengembangan. Puskesmas yang represntatif sedikitnya memiliki 23 kamar rawat inap.”Hal ini pun nantinya akan membuka kesempatan kerja baru bagi tenaga medis di Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Terkait dengan program ke depan, Bupati Nelson, menyampaikan  di Boliyohuto juga akan dibangun sebagai salah satu sektor industri dan pertanian. Wilayah ini dinilai memiliki potensi terpendam yang perlu diungkit agar bisa optimal menopang kemajuan daerah.

"Sebagai langkah awal pembangunan di Boliyohuto CS, rencananya pemerintah terlebih dahulu akan membangun Pelabuhan yang berlokasi di Desa Tawulaa, Kecamatan Bilato. Langkah ini untuk menjadikan Bilato sebagai penggerak ekonomi yang berdampak pada pertumbuhan kawasan Boliyohuto, berikut akan menjadi sektor penggerak ekonomi di Kabupaten Gorontalo dan lebih luas lagi di Provinsi Gorontalo," pungkas Nelson. (*/hgo)

Editor: vkg

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Gorontalo Bakal Bangun Rumah Sakit di Boliyohuto"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional