Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmut Siap Salurkan 880 Ekor Itik

Zulkan Pohontu SPt, Kabid Distankanbunhut Bolmut. /Ist
Bolmut, detiKawanua.com
- Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini  akan menyalurkan 880 ekor Itik. Bantuan ini rencananya akan disalurkan pada triwulan 3, yakni sekitar bulan Juli hingga September mendatang.

Ditemui di ruangannya, Kamis (17/03) siang tadi, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Zulkan Pohontu SPt menerangkan, bantuan itik ini akan di salurkan kepada masyarakat yang untuk dikelola atau diternakkan. "Tujuannya, untuk memberdayakan masyarakat peternak agar nantinya bisa menunjang ekonomi masyarakat, serta ekonomi daerah dari sektor peternakan di mulai dari beternak itik tersebut," jelasnya.

Adapun syarat untuk bisa memperoleh bantuan ini, menurut Pohontu, masyarakat harus membentuk satu kelompok ternak, kemudian mengajukan permohonan proposal terlebih dahulu dan minimal memiliki tempat atau kandang untuk beternak . Setelah itu pihak peternakan akan langsung survei kelapangan dan mana yang memenuhi syarat akan langsung di-Acc.

"Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan bantuan ini . Selain itu, agar kelompok penerima bantuan ini benar-benar masyarakat yang mau beternak," terangnya.

Lanjut Pohontu pihaknya  nanti akan langsung turun lapangan guna mengawasi perkembangan peternakan tersebut. "Jika ada penyalahgunaan akan ada sanksi hukum," tegasnya. (Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Maret 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmut Siap Salurkan 880 Ekor Itik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional