Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmut dan Kemenkum-HAM "Sepakati" Penguatan Legislasi Daerah

Bupati Bolmut Depri Pontoh  dan Kakanwil Kemenkumham Sulut Sudirman Hury ketika Melakukan Penandatanganan MoU. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut)  bersama Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkum-HAM Sulut) melakukan Perjanjian Kerjasama (MoU) tentang Penguatan Bidang Legislasi Daerah.

Baca juga: Bupati Bolmut Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Kesepakatan tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dan Kakanwil Kemenkum-HAM Sulut DR Hi Sudirman Hury SH MM MS di Randy Grand Place Bolangitang Barat, Kamis (24/03) kemarin.

Penandatanganan Mou ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara Kanwil Kemenkum-HAM Sulut Kantor Wilayah Kemenkum dengan Pemkab Bolmut, serta bertujuan untuk saling menunjang pelaksanaan tugas Para Pihak.

Pada kegiatan ini, Bupati menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat datang di tanah Juara. Semoga momentum ini dapat menjadi wahana pemersatu bagi kita dalam dinamika pembangunan, khususnya dalam upaya pemantapan supremasi hukum secara profesional, proporsional dengan dilandasi nilai-nilai kepatuhan.

Lihat juga:  Bolmut "Potensial" Rekrut CPNS 2016 Jalur Umum

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa kemajuan yang dicapai dalam bidang hukum belum cukup kuat untuk menghadapi tantangan yang ada, terdapat berbagai hambatan-hambatan dalam upaya mewujudkan keadilan dan ketertiban mayarakat. Bahkan, berbagai peraturan perundang-undangan yang sudah ada, dalam waktu singkat dibatalkan, baik oleh Mahkamah Konstitusi maupun oleh Mahkamah Agung. Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan baik di pusat maupun di daerah maka sangat diperlukan kerjasama antar Lembaga Tinggi Negara.

"Selain itu, melalui kerjasama ini, diharapkan ke depan antara Pemkab Bolmut dan Kemenkum-HAM Sulut, dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya peningkatan kapasitas dan kinerja Pemerintah Daerah, demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih yang bebas dari KKN di lingkungan Pemkab Bolmut," ujar Bupati.

Sementara, Kakanwil Kemenkum-HAM Sulut menyampaikan, pada saat memperingati hari HAM, Bupati Bolmut salah satu yang akan diundang langsung untuk menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, yang bertempat di Istana Negara dan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Penandatanganan ini, turut dihadiri oleh Wabup Bolmut Suriansyah Korompot SH, Sekkab Bolmut DR Asripan Nani MSi, para pimipinan dan anggota DPRD Bolmut, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Instansi vertikal, TNI dan POLRI, Pimpinan SKPD, Para Camat, Sangadi se-Bolmut, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Maret 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmut dan Kemenkum-HAM "Sepakati" Penguatan Legislasi Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional