Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Siapkan Sejumlah Bantuan ke Petani Pengolah Gula Aren di Boltim

Petani Gula Aren Boltim
Kusman Abram, salah satu petani gula aren perorangan di Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyiapkan sejumlah bantuan untuk para petani atau pembuat gula aren. Bantuan tersebut berupa barang yang nantinya akan diberikan langsung kepada petani, guna untuk mempermudah dalam proses pekerjaan, pengolahan khususnya pembuat gula aren di Boltim.

Hal ini seperti dikatakan kepala Kantor Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Boltim, Djantra Damopolii bahwa, menurutnya salah satu program di Tahun 2016 ini adalah pemberian bantuan kepada sejumlah kelompok tani gula aren.

"Tahun ini sekitar 12 kelompok tani yang berjumlah sebanyak 65 orang bakal menerima bantuan khusus untuk perlengkapan petani pengelolah gula aren," terangnya, saat bersua sejumlah awak media kemarin.

Menurutnya, bantuan tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang, karena nantinya akan disalah gunakan. sehingga bantuan yang diberikan berupa barang, "adapun barang yang nantinya akan diberikan kepada petani pengelola gula aren berupa wajan (belanga-red) ukuran besar, parang, serta mesin pemotong kayu," beber Jantra.

Lanjutnya, adapun anggaran yang disiapkan untuk kebutuhan petani tersebut, bersumber dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Tahun 2016, "sekitar Rp 225 Juta disiapkan untuk pengadaan barang tersebut. dan untuk perealisasianya, kita masih akan memasukan paket tersebut melalui proses lelang. itu diperkirakan triwulan ke tiga ini, semua jenis bantuan yang disiapkan kepada petani pengolah gula aren akan segera tersalur," tutup Jantra. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 19 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Pemda Siapkan Sejumlah Bantuan ke Petani Pengolah Gula Aren di Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional