Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Boltim Lantik 7 Sangadi Pjs

Wabup Boltim melantik para Sangadi.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Rabu (2/03) secara resmi melantik 7 Penjabat Sementara (Pjs) Kepala desa (Sangadi) di 7 desa yakni, masing-masing 4 desa di Kecamatan Nuangan dan 3 Desa di Kecamatan Modayag Bersatu.

Khusus di Kecamatan Modayag Bersatu, pelantikan Sangadi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Modayag Barat, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit. sedangkan di Kecamatan Nuangan, dipimpin langsung oleh Camat Nuangan Mahmud Mokoagow bertempat di Kantor Kecamatan Nuangan.

Dalam sambutannnya, Wakil Bupati meminta, kepada Pjs Sangadi yang baru dilantik, agar secara sungguh-sungguh menjalan tugas dan kewajibannya sebagai Sangadi sesuai dengan sumpah janji yang telah dibacakan sebelumnya. 

Disamping itu, Rusdi juga memaparkan soal pelantikan ketiga Pjs Sangadi ini dilantik bahwa, setelah melalui berbagai kajian dan pertimbangan, terkait efektivitas kinerja Sangadi tersebut, maka dianggap perlu menunjuk dan melantik Sangadi Penjabat sementara.

"Berbagai pertimbangan telah kita bahas, antara lain adalah kebutuhan dan efektivitas kinerja dari Sangadi maka, perlu diangkat atau ditunjuk Sangadi Pjs. contohnya seperti di Desa Mo’onow, dimana Sangadi sebelumnya juga berprofesi sebagai Camat. sehingga, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sangadi tentu tidak akan berjalan maksimal karena memiliki tanggung jawab yang lebih besar sebagai Camat," paparnya.

Rusdi berharap, agar Sangadi juga bisa mulai mempersiapkan dan ikut mensukseskan kegiatan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang akan digelar dalam waktu dekat ini, "saya imbau kepada para Sangadi termasuk Pjs ini, untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam rangka mensukseskan kegiatan Pilsang yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini. Jadi Sangadi bertugas menjaga stabilitas keamanan, bukan sebagai provokator sehingga terpecahbelahnya masyarakat," imbau Rusdi.

Adapun Sangadi-sangadi yang menjabat adalah, Goni Mamonto sebagai Pjs Sangadi Desa Modayag II menggantikan Aidin Mamonto. Ratna Mamonto menggantikan Muhtar Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Desa Mo’onow. Dam Mamonto sebagai Pjs Sangadi Desa Bongkudai Barat menggantikan Sangadi sebelumnya yakni Dahri Lentang. 

Usman Bumbunan Sangadi Nuangan I menggantikan Salman Pondabo. Sangadi Nuangan Barat Suharto Yunus menggantikan Kasmat Mokoagow. Muksin Mokodompit Sangadi Nuangan Selatan menggantikan Ajuan A Mokoagow. serta Sangadi Molobog Sandra Dewi Tololiu menggantikan Hasanudin Kunrade. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 03 Maret 2016

0 komentar for "Pemda Boltim Lantik 7 Sangadi Pjs"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional