Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Bolmong Terus Genjot Pertumbuhan Perekonomian Daerah

Hi. Salihi Mokodongan
Bupati Hi Salihi B Mokodongan (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com - Terobosan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong yang dibawah pimpinan Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk, kini terlihat terus melakukan pembangungan demi meningkatkan tumbuhnya perekonomian.

Pasalnya, kondisi perekonomian yang sudah dua tahun terakhir berjalan di Kabupaten Bolaang Mongondow, terlihat semakin baik karena berdasarkan produk domestik regional bruto. 

"Dua tahun terakhir ini kondisi perekonomian di kabupaten Bolmong terlihat semakin baik,  hal ini dapat dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi untuk dua tahun terakhir yang memang mengalami peningkatan,"ujar Salihi Mokodongan

Lebih lanjut, selain itu juga, dirinya menerangkan pertumbuhan ekonomi daerah Bolmong pada tahun 2013 sampai tahun 2014, variabelnya meningkat pesat dan bahkan melewati capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diantaranya, dari 6,60 persen mencapai 7,24 persen. 

"Insyaallah ditahun selanjutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow akan mencapai target swasembada pangan, dan tetap menyandang predikat daerah Lumbung beras di Provinsi sulawesi utara," harapnya.

Selain itu, khusus Daerah Bolmong, dimana Ia juga mencontohkan bahwa untuk meningkatkan beberapa sektor dibidang perekonomian, "salah satunya adalah capaian produksi beras terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya, dimana pada tahun 2015 lalu, ada sebanyak 291.213 Ton gabah kering Panen, yang mampu mensuplai 9 kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi utara," pungkas Bupati Salihi. 
(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Maret 2016

0 komentar for "Pemda Bolmong Terus Genjot Pertumbuhan Perekonomian Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional