Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Walikota Palandung Hadiri Pencanangan PIN Polio Tingkat Bitung

Palandung Hadiri Pencanangan PIN Polio

Bitung, detiKawanua.com
- Tujuan PIN Polio adalah mengurangi resiko penularan virus Polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit Polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus Polio.

Demikian yang disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Bitung Drs John Palandung ketika menghadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kota Bitung yang dilaksanakan di Puskesmas Tinumbala, Kecamatan Aertembaga, Selasa (08/03).

Dalam sambutannya, Walikota Palandung mengatakan, "Program Imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif dalam pembangunan kesehatan  utamanya dalam pengendalian penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi atau PS3I  yang mencakup sasaran 5 juta bayi di seluruh Indonesia," kata Palandung, yang didampingi Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi dan para SKPD terkait.

Imunisasi Polio tetes yang dilakukan merupakan upaya pemerintah menuju 'Indonesia Bebas Polio'. Pada saat balita akan diimunisasi dan sebelum diberi vaksin, maka balita tersebut terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya, apabila sedang mengalami suhu badan panas, maka balita tersebut ditunda pemberiani vaksin sampai balita tersebut sembuh.

Palandung juga mengimbau pentingnya keberhasilan PIN Polio bagi kesehatan anak-anak generasi penerus kita, agar semua pihak dapat melakukan upaya dan memberikan dukungan bagi kesuksesan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016.

"Agar semua anak balita di Kota Bitung dapat dibawah ke Pos PIN  terdekat untuk memperoleh tetesan vaksin polio, agar kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas yang bebas dari cacat tubuh karena penyakit Polio ," tuturnya.

Lanjutnya, dirinya berterima kasih dan mengapresiasi pada seluruh jajaran kesehatan, khususnya para kader kesehatan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelaksanaan PIN Polio 2016 di kota Bitung.

"Dalam upaya mempertahankan status eradikasi Polio khususnya di Kota Bitung," tutupnya.

(*/Al)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Maret 2016 ,

0 komentar for "Walikota Palandung Hadiri Pencanangan PIN Polio Tingkat Bitung"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional