Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Nontje Sompotan : Kasat Pol PP Manado Bagi Saya Adalah HERODES

Saat Penggusuran di Lokasi Ringroad. (Foto: Shy)

Manado, detiKawanua.com - Kasat Pol PP Manado, Senin (21/03) sekitar pukul 15.00 WITA, menjadi sasaran 'emosi' bagi warga Ring Road yang mengaku diri adalah korban penggusuran yang dilakukan pada Sabtu (18/03) pekan lalu.

Baca juga: Lantunkan Lagu 'Seperti yang Kau Ingini,' Celo Menjuarai BV

Peristiwa yang cukup mengundang perhatian penghuni gedung Pemkot Manado ini, dikarenakan kicauan seorang wanita yang bernama Nontje Sompotan yang diketahui adalah mantan Sekretaris Lurah dan Lurah disalah satu kelurahan di Kota Manado beberapa waktu lalu tentang keberatannya untuk tindakan penertiban yang dilakukan oleh Satuan Pol PP dibawah pimpinan pria yang akrab disapa Xave ini.

"Kami mau Dia (Kasat Pol PP-red) datang dan menemui kami untuk menjelaskan alasan kenapa dia menyuruh bahkan membawa aparat seperti TNI dan Polisi untuk menggusur rumah tempat kami tinggal," teriak mantan Lurah ini.

Menurut para warga yang mendemo, Pol PP dan yang lainnya tidak mempunyai kewenangan untuk menggusur dan atau merusak rumah mereka bahkan rumah siapapun tanpa ada putusan pengadilan yang tentunya sudah melalui tahap persidangan.

"Dia sungguh adalah Herodes...!!! Apa haknya. Kami saja sebagai korban tidak pernah mendapatkan pengumuman jika kami ini adalah pihak yang kalah dan harus digusur. Kami punya surat dan itu jelas bukan tipuan, ini saya bawa", ujar Sompotan dengan lantang, sembari menunjukkan selebaran kertas dalam map biru yang diakuinya adalah surat sah kepemilikan lahan.

Sementara Kasat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene ketika dihubungi lewat telepon, mengatakan akan segera datang karena bertepatan hari ini ada Forum SKPD yang dihadirinya bertempat di Aula Serba Guna. (Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Maret 2016 ,

0 komentar for "Nontje Sompotan : Kasat Pol PP Manado Bagi Saya Adalah HERODES"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional