Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mulai 1 April Mendatang, ASN Boltim Masuk Kerja Hingga Sabtu

Sekda Boltim, saat memimpin Apel Sore ASN
Sekda Boltim, saat memimpin Apel Sore ASN.

Boltim, detiKawanua.com - Mulai 1 April mendatang semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolaang Mongpndow Timur (Boltim), wajib masuk kerja hingga Sabtu. 

Data yang telah dihimpun, untuk jam kerja PNS Boltim diubah pada Senin-Kamis dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Jumat masuk pukul 08.00, pulang 11.30 Wita. Sedangkan Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wita. Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Boltim yang ditandatangani Jumat (11/3) pekan lalu.

"Sudah ditandatangani. mulai 1 April, jam kantor berubah karena kembali bekerja enam hari," kata Sekda Boltim, Muhammad Assagaf kepada sejumlah awak media.

Dia mengatakan, perubahan hari kerja tersebut merupakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan semua PNS dijajaran pemda Boltim, "tapi tetap sesuai jam kerja yang diatur yakni, tak lebih dari 37 jam seminggu," terangnya.

Namun, surat edaran tersebut masih dalam tahap uji coba, sesuai perintah Bupati, "petunjuk Bupati jika dalam Satu Bulan tak ada libur maka, kita cukup sampai Jumat. Tetapi jika ada libur maka, sampai hari kerja sampai Sabtu. Ini untuk menutup kekurangan jam libur yang terlalu banyak dan tak termasuk meliburkan diri," ungkap Assagaf.

Disamping itu, Sekda juga menyoroti penggunaan absen sidik jari di Kantor Pemuda Olahraga (Kanpora) Boltim, yang sudah didesign sehingga, hanya seorang yang melakukan sidik untuk semua pegawai.

"Hanya satu orang yang sidik, semua selesai. Jadi, biar tak masuk kantor yang lain. ternyata yang ubah itu tenaga honorer. Ini sangat keterlaluan," tegas Assagaf, saat apel sore Jumat akhir pekan kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 15 Maret 2016

0 komentar for "Mulai 1 April Mendatang, ASN Boltim Masuk Kerja Hingga Sabtu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional