Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Menjelang Paskah, Korem 131 Rekoleksi Prajurit dan PNS se-Jajaran

Rekoleksi Prajurit dan PNS di jajaran Korem 131. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Sehubungan dengan Surat Telegram Pangdam VII/Wirabuana tentang pedoman kegiatan perayaan Paskah tahun 2016, untuk yang beragama Katolik dan program kerja Korem 131/Santiago bidang Pembinaan Mental (Bintal), Jumat (18/03) kemarin, melaksanakan kegiatan pedalaman iman lewat Rekoleksi yang bertemakan “Masa Berubah dan Berbuah” oleh Pastor Ventje Runtulalo, Pr.    

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-jajaran Korem 131/Stg yang beragama Katolik yang berada di Kota Manado. 

Relokasi yang mengambil  tempat di Seminari Tinggi Pineleng ini, adalah bentuk kerjasama antara Bintalrem 131/Santiago dan Seminari Tinggi Pineleng.
 
Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Bintalrem 131/Stg, Kapten (K) Sjenny Mangundap. Dalam penyampaiannya, Mangundap mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar seluruh Prajurit dan PNS bisa memberikan dampak positif dalam melaksanakan tugas sehari-hari di satuannya masing-masing.

Selain itu juga, dalam bulan ini (Maret),  adalah merupakan masa Prapaskah bagi umat Kristiani.  Terlebih khusus  yang beragama Katolik, sesuai tradisi Gereja, dalam menyambut pesta Paskah harus berpantang dan berpuasa serta mewujud nyatakan perbuatan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum pelaksanaan Rekoleksi tersebut, peserta Prajurit dan PNS yang hadir lebih kurangnya berjumlah 100 orang, dan mengawali kegiatan dengan mengikuti Devosi Jalan Salib dan Perayaan Ekaristi.

(**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 19 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Menjelang Paskah, Korem 131 Rekoleksi Prajurit dan PNS se-Jajaran"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional