Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Masalah AMD, DPRD Sulut Bakal Bentuk Pansus

Hearing Komisi II dan Biro Umum, Biro Perlengkapan dan Biro Keuangan.

Manado, detiKawanua.com - Komisi II DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/03) siang tadi, menggelar hearing bersama Biro Umum, Biro Perlengkapan dan Badan pengelolaan keuangan terkai pengelolaan barang milik daerah (BMD).

Anggota Komisi II Cindy Wurangian dalam kesempatan ini mempertanyakan kedudukan dan fungsi biro umum Pemprov Sulut. Pasalnya, semenjak lembaga ini dibentuk, dirinya belum mengetahui tupoksi biro umum secara teknis dan menyeluruh.

"Dimana posisi Biro umum?. Tolong jelaskan kepada kami mengenai tupoksi biro tersebut," singkat Wurangian dalam rapat itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Umum Jimmy Ringkuangan mengatakan, lembaga tersebut memiliki fungsi sebagai pengguna dan nengelolah barang milik daerah.

Wurangian dalam kesempatan ini sempat kaget dengan jumlah aset Pemprov Sulut yang mencapai Rp 4,7 triliun. Jumlah ini katanya sangat fantastik untuk itu, dia berharap ada data detail mengenai aset daerah sehingga mempercepat pembahsan dengan Komisi II.

"Total aset 4,7 triliun sangat fantastis ini harus kita klierkan sebagai mitra. Kami menunggu data berupa solf copy dengan detail dan rinci",rambah Aleg dapil Bitung ini.

Bahkan, kata Wurangian, persoalan yang saat ini melilit Biro Umum maka DPRD harus segera membentuk panitia khusus (Pansus) sehingga bisa menjadi konsen dari biro umum.

"Kemudian permasalahan yang menjadi konsen dari biro umum, mungkin harus di bentuk pansus," pungkas master bahasa asing ini. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 21 Maret 2016 ,

0 komentar for "Masalah AMD, DPRD Sulut Bakal Bentuk Pansus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional