Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mantapkan Aset Pemprov, JR Bentuk Timsus Verifikasi

Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan (JR).

Manado, detikawanua.com - Memantapkan persoalan penertiban aset-aset yang ada di Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut untuk lebih tersusun dan terdata secara baik, maka melalui Biro Umum Setdaprov Sulut telah membentuk tim verifikasi terlebih khusus untuk kendaraan dinas (Kendis) agar bisa secara langsung memantau aset kendis yang ada di Pemprov Sulut.

"Jadi, nantinya tim ini bertugas melihat langsung dan memastikan bahwa inilah fakta dilapangan yang ada. Terlebih soal pengurusan BPKB dan STNK bagi kendis yang tinggal rangka itu bisa diteliti lagi, apakah pengurusan surat-suratnya lebih mahal daripada harga aset tersebut? Ini yang harus menjadi telaan dan kajian dalam tim itu," terang Kepala Biro Umum, Jemmy Ringkuangan (JR).

Tugas pentingnya di Biro Umum itu dikatakannya khusus kendaraan pelimpahan yang diberikan ke Biro Umum dengan, selain mendata STNK, BPKB kendis yang sudah tidak ada lagi atau aset kendis yang tinggal rangkanya saja, oleh Gubernur, Olly Dondokambey (OD) dan Wagub Sulut, Steven Kandouw (SK) telah mengeluarkan istruksi dalam penghapusan aset-aset tersebut.

‪"Kami sudah diperintahkan oleh Pak Gubernur sdan Wagub untuk mengusulkan penghapusan secara total dan itulah yang telah saya susun datanya. Bahkan untuk datanya saja ada tiga tahapan, akan tetapi sekali lagi terkendala pada masalah bukti surat-surat, misalnya saja untuk kendaraan yang tinggal rangkanya saja itu harus ambil dimana," ungkapnya.‬

Diketahui sebelumnya usulan-usulan lainnya juga seperti pelelangan, oleh Biro Umum sudah pernah mengusulkan juga kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKAMD) Sulut untuk melaksanakan pelelangan. Namun, untuk sekarang tahun 2016 ini melalui surat edaran telah diserahkan sepenuhnya kepada Biro Umum. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016

0 komentar for "Mantapkan Aset Pemprov, JR Bentuk Timsus Verifikasi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional