Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lakukan Sosialisasi Hukum, Pemkab Sambut Program "Jaksa Masuk Sekolah"

Nampak Bupati Bolmong dan Kajari Kotamobagu

Bolmong, detiKawanua. Com - Para siswa di Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai diberi pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini. Program nasional “Jaksa Masuk Sekolah”, dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu di wilayah Bolmong dengan melakukan sosialisasi hukum.

Kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah” yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Bolaang diikuti para siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan SMA dihadiri Bupati Bolmong Salihi Mokodongan bersama pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Kepala Sekolah (Kasek) se-Kecamatan Bolaang.

Kajari Kotamobagu, Dasplin, mengatakan program “Jaksa Masuk Sekolah” merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah  Indonesia. “Tujuannya yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum seperti tawuran, Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) serta masalah kriminal lainnya,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, Olii Mokodongan, mengaku menyambut baik serta mendukung program “Jaksa Masuk Sekolah”. “Target ke depan para pelajar di Bolmong tidak tersangkut atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Bupati Salihi Mokodongan, berpendapat jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif. “Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Program ini termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden RI dalam membangun karakter bangsa,” katanya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Maret 2016

0 komentar for "Lakukan Sosialisasi Hukum, Pemkab Sambut Program "Jaksa Masuk Sekolah""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional