Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPAD Terus Rangsang Minat Baca Warga Bolmut

Siswa SD. (Foto: Reza Puasa)

Bolmut, detiKawanua.com
- Kinerja pihak Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) perlu dapat acungan jempol dari semua kalangan.

Pasalnya pihak KPAD kabupaten Bolmut tidak ada hentinya untuk menciptakan sesuatu yang baru bagi para pembaca. Untuk itu tahun ini mereka memprogramkan pengembangan budaya minat baca yang tujuannya untuk merangsang minat baca masyarakat dengan cara mengadakan bahan pustaka atau buku-buku terupdate. 


"Ini kami lakukan agar masyarakat terangsang serta berminat untuk membaca dan tidak akan pernah bosan karena pustakanya semuanya terupdate," terang Kabag Tata Usaha, Mursalin Hamzah SPd, Senin (01/03) siang tadi.

Hal ini terbukti dari rencana yang ditargetkan setiap tahun yaitu dua ribu peminjam ternyata melebihi dari jumlah yang ditargetkan yakni mencapai 2.929 peminjam. Dan yang datang berkunjung yang hanya datang membaca atau pemustaka pertahunnya mencapai 4.070 pengunjung jumlah ini melibihi jumlah yang ditargetkan yakni 3000 pemustaka.


Selain itu, Mursalin juga mengatakan, pihak KPAD rencananya akan melaksanakan kegiatan lomba bercerita pada pertengahan Maret ini. Setiap kecamatan masing-masing membawa 2 peserta dan yang jadi juara akan mewakili bolmut di tingkat provinsi. Kegiatan ini adalah program Perpustakaan pusat yang dilaksanakan di kabupaten, provinsi dan nasional. Untuk itu, diharapkan juga dengan lomba bercerita ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dan tentunya dengan membaca diharapkan bisa menangkal hal-hal negatif yang sekarang ini sering merusak generasi muda Bolmut pada khususnya.

"Ayo membaca untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang cerdas dan berprestasi," tambahnya. (Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Maret 2016 ,

0 komentar for "KPAD Terus Rangsang Minat Baca Warga Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional