Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Korah Tanyakan 'Kepastian' Surat Bebas Visa

Kadis Pariwisata Sulut, Happy HT Korah.

Manado, detikawanua.com - Setelah secara resmi dinyatakan oleh Dirjen Imigrasi RI dan Kepres Nomor 21 tahun 2016 yang telah ditindaklanjuti Kantor Imigrasi Kelas I Manado melalui pemberitahuan langsung kepada Gubernur Sulut, tentang bandara bebas visa, pada Selasa (29/3). Oleh Kepala dinas Pariwisata Sulut, Happy TR Korah masih mempertanyakan lagi apakah sudah ada surat pemberitahuan resmi atau tidak yang ditembuskan kepada pihak bandara yang tembusannya ke Pemprov Sulut.

"Saya belum tahu, tapi nanti saya cek lagi ke pihak angkasa pura apakah sudah ada pemberitahuan kepada mereka atau belum tentang reminya pemberlakuan bebas visa,"ujar Korah.

Sebelumnya, melalui Kakan Imigrasi Kelas I Manado, Monantu Rengkung bahwa sudah jelas melalui Kepres dan surat dari Dirjen Imigrasi soal pemberlakuan bebas visa untuk Provinsi Sulut.

"Kepres 21/2016 telah dikeluarkan untuk 169 negara diperuntukkan untuk masuk imigrasi laut, darat dan udara itu bebas visa yang melalui Dirjen imigrasi sudah keluarkan surat pada 22 Maret,"terang Rengkung.

Dimana menurutnya hal itu tinggal akan diberitahukan kepada pihak-pihak terkait seperti halnya pihak penerbangan soal sudah berlakunya bebas visa diwilayah Sulut.

"Jadi masuk didalamnya negara-negara Asia Tenggara juga, dimana faktor keuntungannya bagi pemberlakukan bebas visa ini itu pada sektor pariwisata khususnya di Sulut,"jelasnya.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Maret 2016 ,

0 komentar for "Korah Tanyakan 'Kepastian' Surat Bebas Visa"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional