Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KLH Bakal Lestarikan Kembali Hutan Bakau di Bolmut

Ilustrasi.

Bolmut, detiKawanua.com - Melihat kawasan hutan bakau yang terabaikan fungsinya, Pihak Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) rencananya akan melakukan rehabilitasi guna melestarikan kembali hutan bakau yang ada di Bolmut.

Kepala KLH Bolmut, M.Hidayat Panigoro S.Sos, M.Si, melalui Kasubag Tata Usaha Firli Ponto, S.Pd, M.Pd menerangkan, pihaknya sudah membuat permohonan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bolmut terkait masalah rehabilitasi hutan bakau ini dan nantinya pihak BAPPEDA akan mengusulkan kepusat langsung.


"Semua rencana, strategi kerja semua sudah disampaikan dalam proposal yang kami ajukan tersebut," terangnya pada awak media ini, Jumat (18/3) siang tadi.


Lanjut Firli, hutan bakau di Bolmut ini harus di berdayakan kembali sebagaimana funsinya sebagai mata rantai ekosistem. Untuk itu pihak lingkungan hidup akan bersinergi dengan dinas-dinas terkait hal ini.

"Perlu untuk kita lestarikan kembali. Rencananya juga akan di adakan wisata hutan bakau dan sebagai media pembelajaran," ucapnya.

Untuk itu juga, Firli mengimbau pada masyarakat bolmut pada khususnya untuk mendekatkan diri pada lingkungan, dengan melindungi hutan bakau yang ada di daerah kita.

"Marijo torang jaga sama- sama. Ini kekayaan milik kita di Bolmut," tutupnya. (Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 19 Maret 2016 , ,

0 komentar for "KLH Bakal Lestarikan Kembali Hutan Bakau di Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional