Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KIDDLE, Mesin Pencari Internet Aman Bagi Anak dari Google

Mesin Pencari Kiddle. /Ist

detiKawanua.com
- Orangtua kerap khawatir saat anak-anak sedang berpetualang di dunia maya. Karena mesin pencari kerap menuntun anak-anak ke laman yang sebenarnya tidak cocok untuk mereka simak.

Namun kini kekhawatiran itu bisa berkurang karena kehadiran mesin pencari khusus untuk anak-anak bernama KIDDLE.

Search Engine yang beralamat www.kiddle.co ini, sebagai hasil dari pengembangan Google itu hadir ditujukan untuk anak-anak yang gemar berselancar di internet.

Tulisan Kiddle dan kotak pencarian didesain warna-warni agar semakin menarik perhatian anak-anak. Ada juga gambar karakter seperti bertujuan agar anak-anak bisa merasa nyaman. Latar belakang Kiddle juga hadir dengan tema luar angkasa agar menambah imajinasi anak.

Dikutip dari laman Tech Times, platform pencarian untuk anak-anak tersebut sudah dilengkapi dengan fitur penyaring konten yang terbilang ketat. Hal ini bertujuan membatasi konten yang tidak layak dikonsumsi anak-anak.

Dengan fitur penyaringan pada Kiddle, dapat dipastikan setiap pencarian yang diketik si anak akan menuju pada halaman internet atau website yang aman. Para orang tua pun tak perlu khawatir membiarkan anak berselancar di dunia maya.

Selain itu bahasa yang dimuat dalam konten tersebut juga dibuat dengan bahasa sederhana agar membuat anak cepat memahami konten.

(*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Maret 2016

0 komentar for "KIDDLE, Mesin Pencari Internet Aman Bagi Anak dari Google"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional